Home Hukum dan Kriminal Semarang Timur Paling Tinggi Terjadi Kekerasan Anak

Semarang Timur Paling Tinggi Terjadi Kekerasan Anak

kekerasan anak

Semarang, 16/1 (BeritaJateng.net) – Kasus kekerasan pada perempuan dan anak yang tersebar di 16 kecamatan di kota Semarang paling tinggi terjadi di Kecamatan Semarang Timur.

Dari 244 kasus kekerasan yang terjadi pada tahun 2014, sebanyak 34 kasus terjadi di Semarang Timur, disusul kecamatan Banyumanik dengan 31 kasus dan kecamatan Pedurungan dengan 26 kasus. Sedangkan ke 13 kecamatan lain, kasus kekerasan yang terjadi di bawah 20 kasus.

Hal ini disampaikan Ketua PTT Seruni Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi usai melaunching Data Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Kota Semarang 2014 di Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata Semarang.

“Kasus terbanyak berada di kecamatan Semarang Timur, dikarenakan wilayah ini memang banyak kehidupan warga yang terhimpit ekonomi dan banyak warga yang hidup dengan rumah berdempetan, dengan karakteristik wilayah padat penduduk sehingga perlu pendampingan dan sosialisasi lebih intensif,” papar Tia.

Sebaliknya, lanjut Tia, kecamatan Tugurejo hanya ada 1 kasus. Menurutnya, tinggi rendahnya angka kekerasan yang terjadi di suatu wilayah, terjadi karena dua kemungkinan yakni kurangnya tingkat kesadaran dan keberanian korban untuk melapor, serta terjadinya kasus yang meningkat. (BJ05)