Home Ekbis Semarang Segera Punya Geleri Bunga

Semarang Segera Punya Geleri Bunga

galeri bug=ngaSemarang,24/2(beritajateng.net) – Galeri Bunga Kota Semarang yang berada di sebelah utara SMA N 1 Semarang akan segera diresmikan. Galeri Bunga ini bantuan dana dari Kementrian Pertanian, yang baru selesai awal Februari 2015, dengan bantuan dana hingga Rp 2 milyar.

Rusdiana Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang mengatakan, dengan dibangunnya galeri bunga ini, untuk meningkatkan produksi bunga segar di Kota Semarang.

“Karena di Kota Semarang paling banyak pengguna bunga segar, sehingga mendapat fasilitas outlet berpendingin dengan solar sel atau tanpa listrik, jadi bisa awet menyimpan bunga segar,” tuturnya.

Dia mengatakan, pedagang bunga yang berada di Kalisari biasanya dapat menyimpan di otlet bunga, dengan tempat yang strategis, sehingga bisa menjadi ikon.

Agung, (32) penjaga Galeri Bunga, menjelaskan, dalam galeri bunga ini terdapat 22 jenis tanaman, dengan diantaranya ada bunga widuri, adelia, ruby, gelombang cinta dll, dengan pendingin ruangan menggunakan PLTS pembangkit listrik tenaga surya. “Disini sudah banyak yang memesan bunga, tapi sampai saat ini belum ada transaksi penjualannya,” ucapnya.(BJ06)