Home Ekbis Semarang Sebentar Lagi Punya Trans Studio

Semarang Sebentar Lagi Punya Trans Studio

Penandatangan kesepakatan pembangunan Trans studio Semarang.
Penandatangan kesepakatan pembangunan Trans studio Semarang.
Penandatangan kesepakatan pembangunan Trans studio Semarang.

Semarang, 6/3 (BeritaJateng.net) – Rencana Kota Semarang untuk memiliki wahana wisata dan permainan Trans Studio Semarang akan segera terwujud. Bertempat di Ruang VIP Walikota, penandatanganan MoU antara Pemkot Semarang dan PT.Trans Ritel Properti dilaksanakan dengan disaksikan Ketua DPRD Kota Semarang dan jajaran kepala SKPD. 

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dan direktur PT.Trans Ritel Properti, Widodo Iman. Pembangunan rencananya akan dilakukan di lahan Taman Budaya Raden Saleh (TBRS).

Wahana permainan Trans Studio ini rencananya akan berisi wahana wisata dan permainan. Widodo Iman menyampaikan, sebelumnya telah mencari beberapa lokasi pengembangan usaha dan Kota Semarang dengan segala potensinya menjadi prioritasnya. 

Menurutnya, potensi Kota Semarang dan kota-kota sekitar yang menjadi pendukungnya menjadikan catcment area investasi ini semakin baik. Kedepan, pihaknya akan melakukan kajian baik dari sisi wahana, konsep, proyek dan skala pembangunannya.

“Untuk karakter bisnisnya akan tetap sama, namun masih akan dikaji konsep dan skala pembangunannya,” ungkap Iman.

Sementara Walikota, ditemui usai penandatanganan MoU menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Semarang menyambut baik investasi dari PT. Trans Ritel Properti ini.

Kedepan, baik pihak Pemkot maupun PT. Trans Ritel Properti akan melakukan kajian yang lebih mendalam baik dari sisi teknis pembangunan serta hambatan sosial yang ada. 

Harapannya 10 bulan kedepan sudah dirumuskan gambaran teknis pembangunan Trans Studio Semarang. Diterangkan Walikota, aset yang dimiliki Pemkot adalah seluas 9 hektare.

Namun, akan dikaji lebih mendalam terkait lahan yang digunakan serta rumusan perjanjian investasi yang akan diterapkan.

“Ditargetkan 10 bulan kedepan kajian teknis dan gambarnya sudah ada untuk menuju tahapan selanjutnya,” terang Walikota.

Pihaknya berharap dukungan dan support seluruh warga serta komunitas untuk suksesnya pembangunan Trans Studio Semarang ini.

Dukungan positif terkait pembangunan Trans Studio Semarang juga disampaikan Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi yang turut hadir dalam penandatanganan MoU.

“Kami mendukung dan menyambut baik adanya investor di Kota Semarang. Harapannya kedepan Semarang semakin maju lagi dan pro investasi,” tambah Supriyadi. (Bj05)