Home Nasional Semangat Perjuangan Tanpa Akhir Pejuang Veteran RI di Semarang

Semangat Perjuangan Tanpa Akhir Pejuang Veteran RI di Semarang

Semangat Perjuangan Tanpa Akhir Pejuang Veteran RI 

Semarang, 10/8 (BeritaJateng.net) –Semangat Puluhan para tentara veteran yang tegabung dalam  Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dengan semboyan “Perjuangan Tanpa Akhir” menggelar upacara untuk memperingati Hari Veteran Nasional di Museum Mandala Bhakti Semarang.

Upacara yang berlangsung hikmat tersebut dihadiri sekitar 60an tentara Veteran se-Jawatengah. Dan turut hadir dalam undangan tersebut diantaranya, Dandim Kota Semarang, dandim Salatiga, Walikota Semarang, SETDA Kota Semarang, DPRD Kota Semarang.

Dengan mengambil tema “Gelora jiwa dan Semangat juang 45, guna menangkal tantangan dalam mengawal kebutuhan NKRI” upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kolonel Muhamad Amin Munajat selaku Kepala Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Pada sambutannya, Kolonel Muhamad Amin Munajat selaku Kepala Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) menyampaikan bahwa  pihaknya sebagai para pejuang veteran mempunyai semboyan berjuang tanpa akhir.

“Kita punya semboyan berjuang tanpa akhir, jadi apa yang kita lakukan perjuangan dahulu dapat kita berdayakan untuk bangsa dan negara ini, kita terus bersama-sama untuk sampai akhir hayat. Tentunya yang kedua kita berharap bersama pemerintahan saat ini, mari kita berdayakan para veteran dalam rangka membantu pembangunan, meskipun kita sudah berumur namun kami semua masih punya semangat dan nilai-nilai, karena agar identitas bangsa ini tidak hilang karena hirupikuknya pembangunan maju dan modern,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Upacara Peringatan Hari Vetreran Nasional di Museum Mandala Bhakti Semarang.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa pembangunan dan kemajuan saat ini dikarenakan jasa-jasa perjuangan para Veteran tersebut.

“Pserlu diingat bahwa pembangunan dan kemajuan itu bisa dilakukan disebabkan oleh para pejuang ini, yang saat ini dianugerahkan sebagai gelar Veteran. Gunakan semangat itu sebagai pendorong pembangunan,” tuturnya.(BJ06)