Home Nasional Selesai, Batik untuk Jokowi Langsung Dikirim Lewat Pos

Selesai, Batik untuk Jokowi Langsung Dikirim Lewat Pos

Selesai, Batik untuk Jokowi Langsung Dikirim Lewat Pos
         BLORA, 29/1 (BeritaJateng.net) –  Setelah hampir 3 hari diproses, batik untuk presiden Jokowi akhirnya rampung dikerjakan oleh komunitas difabel Blora mustika (DBM) Senin siang (29/1/2018). Batik dengan motive khusus kursi roda dan ranting pohon jati tersebut berbahan dasar warna hijau dan biru.
         “Lega, akhirnya batik untuk pak Jokowi selesai dibuat. Mudah-mudahan pak Jokowi mau menerima dan memakainya,” ucap Abdul Ghofur ketua DBM  di sanggar batik Senin siang.
          Batik tersebut akan dikirimkan melalui sekretariat kepresidenan bidang V untuk selanjutnya diberikan langsung kepada presiden Jokowi.
           Menurut Ghofur, alasan DBM membuat batik untuk Jokowi agar hasil karya mereka bisa digunakan oleh orang nomor satu di republik ini. Selain itu, agar Jokowi juga bisa bangga dengan produk buatan anak dalam negeri.
           “Kemarin pak bupati, pak wakil gubernur dan pak gubernur Jawa tengah sudah kami kasih. Sekarang kami ingin kasih pak Jokowi, mudah-mudahan mau menerimanya dan bisa dijadikan seragam nasional,” harap Ghofur.
          Proses pengiriman batik dilakukan wakil ketua DBM, Kandar bersama bendahara DBM Siti muntarin Senin sore melalui kantor pos. Pengiriman dilakukan melalui pos kilat dan diperkirakan Selasa sudah sampai di tangan sekretariat presiden.
           Komunitas difabel Blora mustika (DBM) berdiri sejak 2007 lalu. Saat ini jumlah anggota mereka telah mencapai 700 orang. Komunitas ini sendiri baru sekitar 6 bulan berlatih membuat batik.
(MN/El)