Home Headline Sel Polrestabes Semarang Kebobolan Narkoba

Sel Polrestabes Semarang Kebobolan Narkoba

image

Semarang, 10/6 (Beritajateng.net)-Aparat Polrestabes Semarang mengamankan dua orang berinisial B dan D warga Sawah Besar. Mereka diamankan karena kedapatan hendak menyelundupkan narkoba jenis sabu ke salah seorang tahanan yang mendekam di sel Polrestabes Semarang, Selasa(9/6) Sore.

Mengetahui hendak menyelundupkan seketika itu petugas langsung memeriksa tes urin kepada 70 tahanan. Dari 70 orang tersebut, 12 terbukti positif gunakan narkoba.

Kasat Narkoba Kasatresnarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Eko Hadi Priyatno mengatakan benar ada dua orang yang diamankan, karena tertangkap basah hendak menyelundupkan ke sel tahanan Polrestabes Semarang.

“Kita amankan yakni dua pembesuk tahanan. Mereka berdua tertangkap tangan hendak menyelundupkan sabu ke keluarganya yang berada di ruang tahanan kami,” katanya, Rabu (10/6).

Lebih lanjut Eko menambahkan kedua pelaku yakni seorang pembesuk membawa bungkus rokok datang sekitar pukul 15.30 dengan membawa makanan yang sedianya akan diberikan kepada seorang tahanan.

“Kami juga berhasil menemukan barang bukti lain dua pipet yang diduga sebagai sarana untuk mengkonsumsi sabu,”tuturnya.

Tes urine secara mendadak digelar Satuan Reserse Narkoba di tahanan yang dihuni oleh 70 tersangka berbagai kasus, Selasa (9/6) malam. Satu-persatu tahanan bergiliran keluar sel untuk dites urinenya.

“Kami tes urin semua 12 tahanan terbukti positif gunakan narkoba,”imbuhnya.

Eko menjelaskan pihaknya akan menyelidiki lebih mendalam mengenai asal-usul sabu-sabu masuk ke dalam sel. Kuat diduga, para tahanan menggunakan sabu-sabu di dalam sel saat dini hari.

” Kami masih mendalami keterangan tahanan tersebut. Terkait tentang barang dapat dapat dari mana dan siapa yang memasok,” tandasnya.(BJ04)