Home Headline Sekolah Masih Tergenang, Banjir Puluhan Siswa SDN Sayung 01 Belajar Di Balai...

Sekolah Masih Tergenang, Banjir Puluhan Siswa SDN Sayung 01 Belajar Di Balai Desa 

Sekolah Masih Tergenang, Banjir Puluhan Siswa SDN Sayung 01 Belajar Di Balai Desa 
        Demak, 22/2 (BeritaJateng.net) – Walaupun sekolah tempat mereka belajar masih tergenang banjir hingga mencapai 1 Meter, tidak menyurutkan semangat siswa untuk tetap bersekolah meski harus menumpang diruang pertemuan milik kantor Desa Sayung yang lokasinya tidak terkena banjir.
        Puluhan siswa SDN Sayung 01, terpaksa menggunakan ruang pertemuan balai desa Sayung untuk belajar bersama, mengingat ruang kelas mereka masih terendam banjir.
        “Terpaksa saya alihkan proses belajar mengajar di balai desa Sayung, sayang jika diliburkan apalagi mereka akan menjalani ujian,” ucap Ning Suwarti, kepala SDN Sayung 01.
         Menurutnya hanya balai desa Sayung yang layak untuk ditempati, pasalnya ada ruangan yang luas dan tentunya tidak banjir. Tentunya tidak seluruh siswa saya alihkan ke balai desa untuk belajar, hanya kelas 5 dan 6 saja, sedangkan untuk kelas 1 sampai 4 sementara belajar dirumahnya masing-masing.
Evakuasi siswa terdampak banjir.
         Sementara itu menurut salah satu siswa kelas 6, Jasmin, mengatakan jika dirinya senang belajar di balai desa bersama kawan – kawannya daripada belajar didalam kelas yang masih banjir. “Disini enak tidak banjir, tempatnya luas dan nyaman,” kata Jasmin.
        Meskipun terkesan seadanya, proses belajar mengajar yang hanya beralaskan tikar, siswa korban banjir masih tetap semangat mengikuti arahan dari guru mereka. (BW/El)