Home Headline Sekitar 1500 Masyarakat Islam di Semarang Ikuti Aksi Damai, Minta Penista Agama...

Sekitar 1500 Masyarakat Islam di Semarang Ikuti Aksi Damai, Minta Penista Agama Segera Ditahan

Semarang, 02/12 (BeritaJateng.net) – Sekitar 1500 masyarakat muslim di kota Semarang, turun ke jalan usai melaksanakan shalat Jumat, siang tadi (12/02). Mereka berbondong bondong datang ke Jalan Pahlawan, tepatnya di depan kantor Kejaksaan Tinggi Daerah Jawa Tengah.

Disampaikan oleh perwakilan aksi damai, Sri Suroto, aksi mereka ini diharapkan dapat mendukung aksi besar di Jakarta, dalam rangka mendesak aparat penegak hukum untuk segera menahan pelaku penista agama, yang tidak lain adalah gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama atau Ahok.

”Diperkirakan akan datang 1500 umat Islam se Kota Semarang, ke Jalan Pahlawan ini, untuk mengikuti aksi damai ini. Kami akan menyerahakan petisi, agar penegak hukum segera menahan pelaku penista agama. Aksi ini juga diharap dapat mendukung aksi besar umat Islam yang dilakukan di Jakarta,” jelas Sri Suroto di lokasi pelaksanaan Aksi Damai.

aksi-2

Aksi damai ini diawali dengan pelaksanaan shalat Ashar berjamaah di ruas Jalan Pahlawan, tepatnya di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Daerah Jawa Tengah. Setelah itu mereka akan mendengarkan orasi-orasi dari masing masing pimpinan ormas dan elemen masyarakat Islam Semarang dan diteruskan dengan penyerahan petisi ke Kejati. (BJ/NG)

Advertisements