Home Headline Sekda Jateng Apresiasi PNS Disiplin Masuk Paska Libur Lebaran

Sekda Jateng Apresiasi PNS Disiplin Masuk Paska Libur Lebaran

SEMARANG, 2/7 (BeritaJateng.Net) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengapresiasi Kehadiran Aparat Sipil Negara (ASN) sebutan untuk Pegawai Negeri Sipil PNS di lingkungan Pemprov Jateng yang mencapai 97 persen setelah libur lebaran tahun 2017 ini.

“Saya apresiasi dan bangga atas dedikasi ASN Pemprov Jateng yang mencapai 97 persen,” ungkapnya usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jateng di Gedung Berlian, Jalan Pahlawan Semarang, Senin (2/7).

Sri Puryono mengaku bangga karena dirinya bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tidak perlu “bengak bengok” untuk mendisiplinkan ASN di lingkup Pemprov Jateng.

“Pak gub jadinya gak perlu bengak bengok lagi, mereka sudah disiplin dengan sendirinya,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dari 3 persen ASN yang tidak masuk pada hari pertama setelah libur lebaran mengajukan ijin resmi dan tidak ada yang absen tanpa keterangan.

“Mereka ijin resmi. Ada yang cuti melahirkan dan ada yang cuti menjalankan ibadan Umroh. Diluar itu tidak ada,” katanya.

Selama lebaran, tambah Sri Puryono, ASN juga disiplin mengkandangkan mobil dinas dan melaporkan kepada atasan dilengkapi dengan foto dan masing masing Organisasi perangkat daerah (OPD) sudah melakukan checking terhadap kelengkapan mobil dinas yang dikandangkan.

(NK)