Home News Update Sejumlah Pemain ISL Ikuti Seleksi Persiku

Sejumlah Pemain ISL Ikuti Seleksi Persiku

image

Kudus, 19/3 (Beritajateng.net) – Sejumlah pemain sepak bola yang sebelumnya bergabung dengan Klub Indonesia Super League (ISL) ikut meramaikan proses seleksi pemain Persiku Kudus yang akan berlaga di kompetisi Liga Nusantara.
Menurut Pelatih Persiku Kudus Riono Asnan ditemui di sela-sela latihan pemain Persiku di Stadion Wergu Kudus, Kamis, pemain yang sebelumnya berlaga di ISL ikut meramaikan proses seleksi, antara lain, Fahrudin eks Persik Kediri dan Tommy Rifka yang sebelumnya memperkuat klub Semen Padang.

Selain itu, kata dia, sejumlah pemain dari Klub Divisi Utama juga ikut meramaikan seleksi, seperti Septian Hadi eks Persikabo serta ada pula striker Persebaya U-21 Ansori.

Dalam waktu dekat, kata dia, akan datang pemain lain, yakni Eka Santika yang sebelumnya memperkuat Persib Bandung dan pemain untuk posisi “stopper” asal Arema Malang.

“Sebelumnya, juga ada pemain Divisi Utama yang hendak mengikuti proses seleksi, namun karena nilai kontraknya tidak sesuai lebih memilih mencari klub lain,” ujarnya.

Meskipun dalam proses seleksi diramaikan sejumlah pemain profesional, Riono mengaku masih membutuhkan pemain striker dan stopper karena hasil pantauan pemain yang mengikuti proses seleksi memang masih ada kelemahan dalam hal penyelesaian akhir dan koordinasi lini belakang.

Hingga pekan ini, kata dia, pembentukan kerangka tim baru mencapai 70 persen dan harus segera dituntaskan karena informasi yang berkembang Liga Nusantara hendak dimulai awal April 2015.

“Jika benar demikian, tentu persiapannya sangat terbatas karena masih harus menggelar uji coba,” ujarnya.
Partai uji coba, kata dia, perlu dilakukan dua hingga tiga kali guna memastikan kesiapan mental pemain sebelum berlaga di kompetisi resmi.

Terkait dengan target pada musim kompetisi Liga Nusantara, dia hanya menyebut, akan berupaya melakukan yang terbaik bagi timnya.

“Setidaknya, Persiku yang saat ini bermain di Liga Nusantara bisa kembali ke Divisi Utama,” ujarnya.(ant/BJ)