Home News Update Sehari Dua Kecelakaan, Satu Meninggal

Sehari Dua Kecelakaan, Satu Meninggal

image

Purbalingga, (21/6) (Beritajateng.net) – Dua peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah Purbalingga, Minggu (21/6). Kecelakaan itu mengakibatkan seorang meninggal dunia.

Kecelakaan pertama terjadi di ruas Jalan Mayjen Sungkono, Desa Blater, Kecamatan Kalimanah sekitar pukul 11.30. Hadi Suparno (57) warga RT 2 RW 3 Desa Jompo Wetan, Kecamatan Kalimanah meninggal setelah ditabrak oleh mobil.

Kanit Laka Satlantas Polres Purbalingga Iptu Aan Hariyawan menjelaskan, kejadian bermula saat korban tengah mengendarai sepeda motor Yamaha bernomor Polisi R 5521 MA dari arah selatan. Tiba-tiba dari arah berlawanan sebuah sepeda motor yang membawa rumput membelok. Korban lalu menghindar namun karena tidak dapat mengendalikan motornya, korban akhirnya terjatuh di jalan.

Nahas, dari arah berlawanan juga melaju mobil Toyota Innova bernomor polisi R 9225 yang dikemudikan Wartim (46) warga RT 4 RW 1 Desa Candiwulan, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara. Suparno yang berada di tengah jalan pun tertabrak mobil dan mengalami luka kritis.

“Korban dilarikan ke RS Harapan Ibu, namun akibat luka yang dialami terlalu parah, korban akhirnya meninggal. Korban mengalami luka patah tulang dada dan jari kelingking serta lecet di wajah,” katanya.

Sementara itu, Minggu (21/6) pukul 14.00 sebuah truk kosong bernomor polisi R 1602 KE yang dikemudikan Salamun (37) warga RT 1 RW 3 Desa Kasih, Kecamatan Kertanegara, Purbalingga terguling di ruas Jalan Raya Bojong-Bukateja. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
Truk tanpa muatan ini sebelumnya melaju dari arah timur (Bukateja). Tiba-tiba, saat di lokasi truk oleh ke kanan dan masuk ke parit di tepi jalan. Untung saja saat kejadian tidak ada kendaraan yang melaju dari arah berlawanan.

“Menurut pengakuan supir, saat itu ia tengah mengantuk. Kecelakaan tunggal ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Truk tersebut dievakuasi dengan cara ditarik oleh truk lain,” kata Aan. (BJ33)