Home Lintas Jateng Sehari, 300 Pengendara Terjaring Operasi Simpatik Candi 2015

Sehari, 300 Pengendara Terjaring Operasi Simpatik Candi 2015

image

Semarang, 16/4 (Beritajateng.net)-Setiap hari tidak kurang dari 300 pengendara sepeda motor terjaring Operasi Simpatik Candi 2015 yang digelar Satlantas Polrestabes Semarang.

Hingga hari ke-16 sudah lebih dari dua ribuan pengendara sepeda motor yang terjaring Operasi Simpatik Candi 2015. Operasi yang dimulai awal April ini lebih menekankan operasi preemtif dan preventif.

Namun jika diketahui adanya pelanggaran lalu lintas petugas tidak segan melakukan penilangan. Kasatlantas Polrestabes Semarang Pungky Bhuana Santoso mengatakan setiap harinya rerata terjaring 300an pengendara sepeda motor. Kebanyakan karena tidak menggunakan helm terutama yang diboncengkan. Kemudian pengendara yang melanggar marka jalan serta yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Dalam kegiatan Operasi Simpatik Candi 2015 itu lanjut mantan kasat Patroli Jalan Raya Polda Jateng tersebut, pihaknya juga terus meningkatkan program “halo bro” yang menggandeng kalangan komunitas.

Tujuannya adalah untuk menekan dan mengurangi angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya. Selain itu guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan penting patuh pada peraturan lalu lintas.(BJ23)

Advertisements