Home Lintas Jateng Sedot Air Kubangan Rob, Polisi Semarang Banjir Pujian Netizen

Sedot Air Kubangan Rob, Polisi Semarang Banjir Pujian Netizen

Bantu Sedot Kubangan Air Rob, Polisi Semarang Banjir Pujian.

Semarang, 7/1 (BeritaJateng.net) – Aksi seorang polisi yang rela berkubang dengan banjir rob di sekitar Genuksari Semarang menuai pujian dari para netizen. Polisi dari polsek Genuk tersebut rela membantu membersihkan kubangan air rob yang memperlambat jalur kendaraan dan kerap membuat motor pengendara mogok akibat banjir rob.

“Hari ini berangkat kerja lewat Jl. Kaligawe sekitar jam 07.30. Mulai dari lampu merah pertigaan Genuksari sampai pertigaan Kecamatan Lama Genuk banjir rob (kurang lebih 500 meter) di lajur sebelah kiri. Untuk sepeda motor disarankan lebih baik ambil lajur kanan (tetapi tetap hati-hati) supaya motor kreditan tidak neyeng alias karatan. Terus lihat Pak Polisi angkat-angkat mesin pompa sama selang besar untuk menyedot banjir rob. Dalam waktu tidak terlalu lama, banjir rob penyebab untuk sementara sudah bisa dilenyapkan dari muka bumi,” tulis akun @Ketut Widodo di salah satu media sosial, Sabtu (7/1).

Banjir rob memang menjadi hal lumrah di kota Semarang, namun melihat seorang polisi turun dan tak segan membantu masyarakat menuntaskan rob membuat pengguna media sosial acung jempol.

fb_img_1483785052658Postingan @Ketut lantas dibanjiri komentar pujian bagi polisi. @Eliezer Alex menuliskan, “Syukurlah mau bantuin, tadi juga liat di bawah jembatan bantuin ibu-ibu yang maticnya mogok juga, daripada tiap pagi biasanya ada 2 polisi pengangguran nongkrong2 doank di sekitar alfamart / RM Barokah. Mending melayani setulus hati seperti pak polisi itu”.

“Lha ki lhooo.. baru POLRI NKRI yg sejatiii , rela turun jalan tnp pamrih demi masyarakat.. BRAVO POLRI POLSEK GENUK,” tulis akun @Win Samudra.

Belum diketahui identitas dari polisi tersebut, namun respon positif masyarakat memang menjadi bukti masyarakat menginginkan kerja nyata polisi Indonesia untuk melayani masyarakat setulus hati. (EL)

Advertisements