Home Lintas Jateng Sebelum Hilang Fauzi Umar Telepon Pakai Kode Negara Turki 

Sebelum Hilang Fauzi Umar Telepon Pakai Kode Negara Turki 

M. Arif dan Tim LBH UNS

SOLO, 10/3 (BeritaJateng.net) – Dua Warga Negara Indonesia (WNI) kakak beradik  yang diduga hilang di Turki yaitu Hafid Umar Baher dan Fauzi Umar, beberapa waktu sebelum menghilang sempat menghubungi kerabat mereka di Indonesia.

Menurut M. Arif, kakak ke dua WNI tersebut, mengaku jika komunikasi terakhir dengan adiknya saat di Turki terjadi pada hari Jumat, tanggal 27 Februari 2015. Fauzi menghubungi Arif dengan menggunakan telepon kode negara Turki +90.
   
Fauzi Umar, ungkap Arif mengabarkan jika keadaan mereka semua di Turki dalam kondisi baik semuanya. Bahkan Arfif sempat juga berpesan pada Fauzi untuk membelikan oleh-oleh baju gamis di Turki.

“Terakhir Fauzi  menelepon mengabarkan keadaan mereka semua dalam kondisi baik dan sehat,” terang Arif ketika di temui di UMS Solo Jawa Tengah.

Namun karena sinyal kurang bagus, suara terputus-putus karena saat menerima telepon dari Turki, Arif sedang berkendara. Sehingga kurang begitu jelas.

Saat itu lanjut Arif, karena suara terputus-putus Fauzi menyudahi komunikasinya dengan Arif dan berjanji akan menelepon kembali. 

Setelah itu ungkap Arif  sekitar tanggal 3 Maret 2015 ada berita  enam WNI asal Solo yang hilang di Turki. Pihak keluarga tentu saja merasa kaget. Keluarga baru panik berusaha  menghubungi Fauzi kembali di nomer yang sama dimana saat itu Fauzi menggunakan nomer dengan kode negara Turki. 

“Sayangnya itu komunikasi terakhir. Sampai saat ini Fauzi tidak menelepon lagi. Kita berusaha menelepon balik ke nomer yang sama yang digunakan Fauzi untuk menelepon saat terakhir. Namun ketika dihubunigi kembali nomer tersebut sudah tidak aktif,” urai Arif.

Dengan lugas Arif juga menjelaskan jika tujuan kedua adiknya dan juga keponakan dan iparnya ke Turki untuk berwisata dan berbisnis. Karena mereka di Abu Dhabi sudah memberikan tawaran bisnis kerja sama sejak setahun yang lalu. (BJ24)