Home Hukum dan Kriminal Sebelum Beraksi, Aris Juga Mencuri Motor

Sebelum Beraksi, Aris Juga Mencuri Motor

image

Semarang 27/3 (Beritajateng.net)-Sebelum melakukan aksi mencuri dirumah Suyati, pelaku yang tertembak mati Aris Wibowo (25) warga Panggung Kidul, Kecamatan Semarang Utara, sempat mencuri motor Honda Vario Putih di rumah korban Kustiati (52) di Jalan Hasanudin D 21.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan sebelum melakukan aksinya hari Rabu (25/3) malam Aris mencuri motor Honda Vario putih di rumah korban Kustiati (52) di Jalan Hasanudin. Habis curi motor langsung menghampiri temannya yang sedang pesta miras dilokasi untuk segera beraksi.”Jadi Aris bawa motor juga sudah siap bawa botol berisi bensin 600 ml untuk membakar korban,”katanya.

Setelah siap mengajak temannya langsung mencongkel pintu menggunakan linggis dan mengambil kunci motor. Djihartono menambahkan dari pengakuan tersangka Aji melihat Aris membawa botol berisi bensin saat masuk ke rumah korban di kampung Gondomono RT 5 RW 3, Plombokan, Semarang Utara.”Aji dan Ari datang boncengan pakai motor lain,”jelasnya.

Komplotan itu mencongkel jendela rumah korban dan masuk langsung ke kamar korban. Saat mereka menggasak perhiasan dan tabung gas di rumah tersebut, korban terbangun. Pemuda-pemuda itu langsung membekap menggunakan bantal. 

Tiga pelaku keluar melarikan diri sedangkan Ari masih didalam kamar lama tampak  menuangkan bensin kemudian membakar kasur yang diatasnya ada korban yang terkapar.Pelaku ditangkap di lokasi berbeda, sedangkan tersangka Aris dibekuk di daerah Boja dan terpaksa menerima timah panas petugas di bagian dada karena berusaha melawan saat ditangkap.”Kami duga direncanakan, indikator dari alat-alatnya direncanakan,” tegas Djihartono.

Lebih lanjut Djihartono masih mendalami kasus terbunuhnya janda suyati tersebut. Ada dugaan aksi tersebut sudah direncanakan. Pelaku dijerat pasal 339 KUHP atau pasal 635 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(BJ04)