Home Headline Sebelas Ribu Kader Ikuti Rapimnas Partai Demokrat

Sebelas Ribu Kader Ikuti Rapimnas Partai Demokrat

SENTUL, 10/03 (Beritajateng.net) – Puluhan ribu kader yang terdiri dari Pengurus DPD, DPC, PAC dan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten / kota se Indonesia pagi ini mengikuti Rapimnas yang berlangsung di Sentul International Covention Centre, Bogor Jawa Barat.

Rapimnas dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Ketua Umum Partai Demokrat dr H Susilo Bambang Yudhoyono. Rapimnas kali ini mengusung tema Demokrat S14P 2019.

Sekretaris DPD partai Demokrat Jawa Tengah AS sukawijaya mengatakan, 825 kader mengikuti Rapimnas yang akan berakhir pada hari Senin (12/3) besok.

“Kader yang ikut Rapimnas terdiri dari 45 orang pengurus DPD, sembilan orang anggota Fraksi Demokrat di DPRD Jateng, 128 orang anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten/kota, 70 orang ketua dan sekretaris DPC se-Jateng, serta 573 orang ketua PAC Demokrat di Jateng,” ungkapnya.

Politisi yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini menjelaskan, Rapimnas mini merupakan agenda penting di tahun politik. Maka kader Jawa Tengah datang dan menyukseskannya.

Menurutnya, Rapimnas ini akan membahas strategi dan upaya Partai Demokrat dalam pemenangan Pilkada 2018 dan pemenangan Pileg serta Pilpres 2019.

Dalam Pilkada 2018, Partai Demokrat bertarung dalam 17 Pilgub, 31 Pilbup dan Pilwalkot. Untuk Pemilu tahun 2019, Partai Demokrat memperoleh nomor urut 14.

Rapimnas akan diisi pidato dan arahan dari Ketua Umum, Prof. DR Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Kogasma.

Selain Presiden Jokowi, hadir juga Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) bersama Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menkumham Yasonna Laoly.

(NK)