Home Headline Sebanyak 5.501 Pemudik Tiba Di Blora Selama Lebaran

Sebanyak 5.501 Pemudik Tiba Di Blora Selama Lebaran

BLORA, 17/5 (BeritaJateng.net) – Hingga saat ini, sebanyak 5.501 pemudik berada di Blora, Jawa Tengah. Data ini berdasarkan hasil pemetaan Babinsa se Kabupaten Blora.

Meski sudah dilarang oleh pemerintah, niat warga untuk mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga tidak terbendung.

Komandan Kodim 0721/Blora,Letkol Inf Ali Mahmudi, SE.,MM melalui Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Cpl Sumanto mengatakan sebanyak 5.501 pemudik di antaranya datang dari luar Provinsi Jawa Tengah. Sementara sisanya datang dari luar Kabupaten Blora.

“Kebanyakan mereka tiba di kampung halaman sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan mulai 6 Mei lalu,” terang Sumanto (Senin, 17/5/2021).

Data pemudik yang tiba di Blora itu, berdasarkan laporan dari Babinsa yang bertugas di masing-masing Desa/ Kelurahan di 16 Kecamatan se Kabupaten Blora, sebelum pemberlakuan larangan mudik 06 Mei 2021.

Ditambahkan Kapten Sumanto, Satgas Covid -19 di masing-masing desa dan kelurahan tetap menjaring mereka. Dan melakukan pemeriksaan kepapa pemudik.

Ia meminta agar petugas selalu berkoordinasi dengan Kepala Kelurahan/Desa hingga pengurus RT untuk selalu mendatanya.

Kepada Satgas PPKM Mikro, Kapten Sumanto meminta agar dikoordinasikan dengan Dinas Terkait untuk diadakan Tracking.

Dengan harapan apabila pemudik terkonfirmasi Covid 19 segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Kami mengimbau agar para pemudik untuk isolasi mandiri, menghindari Kerumunan, mematuhi protokol kesehatan, untuk menekan Penyebaran Covid 19 di Wilayah Kabupaten Blora,” tutupnya. (Her/El)