Home News Update Sebanyak 1.080 Soal Ujian Nasional Telah Didistribusikan

Sebanyak 1.080 Soal Ujian Nasional Telah Didistribusikan

petugas mengecek naskah soal yang akan di distribusikan ke sub rayon
petugas mengecek naskah soal yang akan di distribusikan ke sub rayon
petugas mengecek naskah soal yang akan di distribusikan ke sub rayon

Semarang, 3/5(BeritaJateng.net) – Sebanyak 1.080 kardus yang berisi lembar soal dan Lembar Jawab Ujian Nasional (LJUN), hari ini (3/5) didistribusikan ke 8 rayon yang ada di Kota Semarang, yaitu Rayon SMP N 1, SMP N 2, Rayon SMP N 3, Rayon SMP N 27, Rayon SMP N 6, Rayon SMP N 7, Rayon SMP N 16, Rayon SMP N MTs 1.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Bunyamin mengatakan pengamanan lembar soal dan LJUN tersebut cukup ketat.

“Kami melibatkan kepolisian dan beberapa orang dari Dinas Pendidikan untuk menjaga soal-soal itu. Posisi soal (kemarin) tersegel dan kami letakkan di dalam aula Disdik. Pintunya pun kita gembok dengan rapat, sehingga tidak mungkin jika ada yang bisa membukanya,” kata Bunyamin.

Meski begitu, pihaknya tidak dapat memastikan berapa jumlah paket soal Unas SMP dan sederajat pada tahun ini. sebanyak 4 mata pelajaran (mapel) akan diujikan dalam Unas SMP kali ini, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Nanti setelah Unas baru kita tahu berapa jumlah paket soalnya. Tahun lalu jumlah paket soalnya mencapai 20. Soal kita jaga mulai dari saat diturunkan dari mobil itu, bentuknya dus dan masih tertutup. Kita juga tidak mengerti isinya apa. Nanti akan di buka diruang kelas,” katanya.

“Tahun 2015 ini kebutuhan soal Ujian Nasional SMP/MTs/SMP LB dan Paket B sudah tercukupi, ada sekitar 1.080 kardus dan telah didistribusikan mulai jam 9 hingga jam 10 pagi tadi,” katanya.

Menurutnya, Jumlah sekitar 26.000 peserta Ujian Nasional tingkat SMP, MTS, SMP LB hingga Kejar Paket B dipastikan semua naskah dan lembar jawab UN sudah tercukupi.(BJ06)