Home News Update SBY Tour De Java, Demokrat Optimis Dongkrak Elektabilitas

SBY Tour De Java, Demokrat Optimis Dongkrak Elektabilitas

Wakil Ketua Pembina DPP Partai Demokrat, Agus Hermanto memberikan statment kepada wartawan, terkait SBY Tour de Java, di Resort Kayu Arum, Ringinawe, Jalan Irian, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (14/03/2016).

SALATIGA, 14/03 (Berita Jateng.net) – Selain mempererat hubungan antara Partai Demokrat dengan masyarakat Indonesia, SBY Tour de Java, rombongan yang kini berada di Resort Kayu Arum, Ringinawe, Jalan Irian, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (14/03/2016), juga sebagai agenda memperkuat kader-kader Partai Demokrat yang berada di berbagai daerah.

Ketua umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga melakukan konsolidasi dengan para kadernya dalam kesempatan itu, untuk memberi semangat memperkuat posisi Partai Demokrat.

“Agenda utamanya, tentunya pak SBY Tour de Java. Memang acara ini telah ditetapkan Partai Demokrat (PD), bahwa Ketua Umum PD keliling jawa tentunya ingin lebih menyapa, bertemu dengan konstituen Demokrat dan pastinya rakyat Indonesia,” ujar Agus hermanto, Wakil Ketua Pembina DPP Partai Demokrat, Senin (14/03/2016).

Agus Hermanto juga menambahkan, SBY Tour de Java sebagai langkah Partai Demokrat dalam mempersiapkan kadernya dalam pemilu mendatang.

“Intinya pak SBY sebagai ketua umum PD, sudah pas saatnya untuk turun dan juga memperkuat posisi Partai Demokrat. Karena kita ketahui bahwa, Pilkada tahap kedua sebentar lagi akan dilaksanakan dan setelah itu pemilu legislatif, pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Dengan waktu yang cukup intens tersebut, tentunya harus memperkuat Partai Demokrat,” jelasnya.

Partai Demokrat optimis dalam pencapaian pemilu mendatang, meski di tahun sebelumnya sempat mengalami penurunan. Pihaknya juga yakin, masyarakat Indonesia masih tetap loyal terhadap Partai Demokrat.

“Seperti yang kita ketahui bahwa, di tahun 2014 lalu Partai Demokrat memang mengalami penurunan, tentunya karena ada musibah kader kita ada yang terkena KPK, sehingga itulah yang menjadikan penurunan Partai Demokrat. Nah, inilah saatnya Partai Demokrat harus bangkit, alhamdulilah kita masih bisa rekaferi mencapai 10,9 persen. Sehingga sekarang sudah saatnya untuk memberikan enkarismen kepada rakyat Indonesia, bahwa Partai Demokrat siap memberikan solusi,” terang Agus. (MG01)