Home Lintas Jateng SBPU Sukoharjo Diminta Siapkan Rest Area

SBPU Sukoharjo Diminta Siapkan Rest Area

Sukoharjo, 16/6 (BeritaJateng.net) – Memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman, diharapkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk menyiapkan rest area selama arus mudik lebaran 2016.

Pasalnya untuk saat ini Polisi dan tim gabungan tidak akan menyediakan rest area. Lima pos pantau yang ada di Sukoharjo digunakan sebagai pos pengamanan selama aris mudik dan arus balik lebaran.

“SPBU diperintahkan untuk  menyiapkan rest area bagi pemudik, yang butuh tempat untuk istirahat,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta di Sukoharjo Jawa Tengah.
Wilayah Polres Sukoharjo, selama pelaksanaan Operasi Ramadnia yang dimulai 30 Juni hingga 15 Juli 2016 membangun lima pos pengamanan di lima titik rawan macet seperti Simpang Tiga Tugu, Simpang Tiga Ngasem, , Simpang Empat Kartasura, Desa Telukan dan Pasar Nguter.

“Nantinya akan disiagakan petugas yang berjaga selama 24 jam untuk membantu mengamankan jalur mudik,” tegasnya.

Sebab jalur mudik Kartasura menjadi lokasi jalur paling rawan macet dan juga rawan kecelakaan lalu lintas. Aktifitas kendaraan sangat padat.

“Berada di titik pertemuan tiga arah Yogya, Solo dan Semarang. Dipastikan volume kendaran akan meningkat pada arus mudik,” pungkas AKP Finan. (Bj24)