Home Kesehatan Satu Positif Swab dan Dua Positif Antigen, 50 Warga Balongsari Blora di...

Satu Positif Swab dan Dua Positif Antigen, 50 Warga Balongsari Blora di Tracing

BLORA, 3/6 (BeritaJateng.net) – Bermula dari satu warga di desa Balongsari, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora yang positif covid 19 setelah swab test, dan dua warga yang positif rapid antigen setelah periksa di Puskesmas Banjarejo, Rabu (2/6) kemarin 50 warga menjalani kontak tracing.

“Ya, awalnya ada tiga warga yang periksa, mondok di Puskesmas. Dua orang itu positif setelah di rapid antigen, satu orang pisitif swab. Terus warga sekitar ada gejala batuk, mual dan hilang indra penciumanya. Kemarin sekitar 50 warga kita lkaukan kontak tracing,” Jelas dr Diani Utami Kepala Puskesmas Banjarejo (Kamis, 3/6/2021).

Kejadian itu, lanjut dr. Diani setelah warga ada yang hajatan. Yang datang hajatan mengalami gejala itu.

“Untuk yang 50 warga itu, kita maaih nunggu hasil Swabnya. Saat ini kita masih melakukan kontak tracing yang kemarin belum,” tuturnya.

Menurutnya warga yang terpapar itu, tidak pergi kemana mana dna bukan pemudik. Ia warga biasa yang karena sakit dan periksa di Puskesmas.

Pihak Puskesmas sendiri akan terus melakukan penyuluhan, dan melakukan koordinasi dengan lintaa sektor, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan mematuhi protokol keaehatan. (Her/El)