Home Lintas Jateng Satu Korban Tenggelam Pantai Ketapang Indah Cilacap Ditemukan

Satu Korban Tenggelam Pantai Ketapang Indah Cilacap Ditemukan

ilustrasi

Cilacap, 12/12 (Beritajateng.net) – Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) menyatakan bahwa satu dari dua korban tenggelam di Pantai Ketapang Indah, Desa Sidaurip, Cilacap, Jawa Tengah, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban atas nama Maila (17), warga Desa Binangun RT 02 RW 01, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB. Lokasi penemuan sekitar 2 kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian,” kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono, di Cilacap, Jumat.

Saat ditemukan, kata dia, korban telah meninggal dunia dengan sedikit luka di bagian tubuhnya.

Menurut dia, jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan sebelum dipulangkan ke rumah duka.

“Hingga saat ini, kami masih mencari satu korban lainnya, yakni Agung Ardianto (17) yang juga berasal dari Desa Binangun RT 02 RW 01, Banyumas,” katanya.

Ia mengatakan bahwa upaya pencarian korban dibantu personel Kepolisian Sektor Binangun, SAR Widarapayung, Cilacap Rescue, Surving Rescue, dan warga sekitar.

Seperti diwartakan, dua wisatawan asal Desa Binangun, Banyumas, dilaporkan tenggelam di Pantai Ketapang Indah, Desa Sidaurip, Kecamatan Binangun, Cilacap, pada hari Kamis (11/12), sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu, korban yang diketahui bernama Agung Ardianto (17) dan Maila (17) sedang mandi di Pantai Ketapang Indah.

Oleh karena asyik bermain air, kedua korban tidak menyadari jika ada gelombang setinggi 3 meter yang datang mendekati mereka.

Ombak tersebut langsung menghantam tubuh mereka dan menyeretnya ke tengah laut hingga akhirnya tenggelam.

Salah seorang anggota SAR Widarapayung, Rahmad yang mengetahui kejadian tersebut segera lapor ke Basarnas Pos SAR Cilacap pada pukul 16.00 WIB.

Basarnas pun segera menerjunkan tujuh personelnya berikut peralatan lengkap ke lokasi kejadian guna mencari kedua korban.(ant/pj)