Home Headline Satu Anggota Brimob Terluka Kena Serpihan Dampak Ledakan

Satu Anggota Brimob Terluka Kena Serpihan Dampak Ledakan

23
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel

Semarang, 14/9 (BeritaJateng.net) – Ledakan yang terjadi di Mako Brimob Polda Jawa Tengah di srondol, Banyumanik Kota Semarang, Sabtu (14/9) pagi mengakibatkan satu korban luka akibat serpihan dampak ledakan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan akibat ledakan, seorang  anggota Brimob menderita luka akibat serpihan dampak ledakan.

“Ada satu korban dari anggota Brimob di mobil yang sedang dekat dengan lokasi, luka-luka akibat serpihan kaca,” tutur Rycko.

Kapolda Jawa Tengah  Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyatakan warga sekitar lokasi Mako Brimob dalam kondisi aman dan tidak ada korban jiwa. Namun, ia mengakui ada kerusakan yang ditimbulkan akibat terkena dampak ledakan.

“Saat ini Kapolsek masih melakukan pendataan kerusakan. Sejauh ini tidak ada korban dari warga,” ujarnya.

Pihaknya kini sedang melakukan tahap pengamanan untuk menentukan lokasi sudah aman untuk dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sejak ledakan pertama sudah dilakukan evakuasi terhadap yang tinggal di sekitar Mako Brimob dipimpin oleh Kapolsek,” jelasnya.

Diketahui, ledakan di Mako Brimob Polda Jateng terjadi pada pukul 07.00 WIB. Setelah itu, beberapa ledakan kembali terjadi hingga pukul 08.00 WIB. (Nh/El)