Home Headline Satnarkoba Polres Karanganyar Bekuk Residivis Pengedar Sabu

Satnarkoba Polres Karanganyar Bekuk Residivis Pengedar Sabu

Rilis penangkapan pengedar sabu seberat 32,15 gram di Mapolres Karanganyar.

Karanganyar, 18/7 (BeritaJateng.net) – Jajaran Satuan narkoba (Sat Narkoba) Polres Karanganyar berhasil menangkap Supardi (39), warga Munggur, Mojogedang, Sabtu (16/7/2016) sekitar pukul 15.30 WIB, di Dusun Jetis, Desa Suruh Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak mengungkapkan, penangkapan pelaku sebelumnya didasarkan pada laporan masyarakat jika Supardi sering terlihat mengkonsumsi sabu.

“Akhirnya pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti sabu pada Sabtu (16/7/2016) lalu,” jelas Kapolres Ade Safri, Senin (18/7/2016).

Petugas, ungkap Kapolres berhasil menyita sabu dengan berat total 32,15 gram. Sabu tersebut dikemas menjadi 11 paket dengan berat sabu yang beragam tiap kemasan paketnya.

Sabu yang ditemukan dalam baju dan motor tersangka ada yang dikemas dalam plastik berperekat dengan dibungkus lakban, sebagian dibungkus tissue juga plastik lorek.

Selain barang bukti berupa sabu, petugas juga mengamankan sebuah handphone dan sebuah kendaraan bermotor. Saat ini, pelaku sedang menjalani periksaan untuk penyidikan lebih lanjut di Mapolres Karanganyar.

Saat dilakukan tes urine pada tersangka, diketahui hasilnya positif menggunakan sabu. Tersangka mengaku tidak mengetahui dari mana asal barang haram yang diedarkannya.

“Pengakuannya, tersangka hanya mendapat upah Rp. 100 ribu tiap transaksi yang dihasilkannya,” lanjut Kapolres.

Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 114 (2) serta pasal 112 (2) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara. (Bj24)