Home Hukum dan Kriminal Satnarkoba Polres Karanganyar Amankan  Seorang Pemuda Pengedar Sabu 

Satnarkoba Polres Karanganyar Amankan  Seorang Pemuda Pengedar Sabu 

789
Seorang pengedar sabu berhasil dibekuk Satnarkoba Polres Karanganyar.

Karanganyar, 30/6 (BeritaJateng.net) – Jajaran Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Karanganyar dalam seminggu terakhir berhasil mengungkap dua  kasus narkoba. Kasus pertama melibatkan AW (28) alias Gondrong warga Dusun Karangrejo, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak mengungkapkan
AW diamankan petugas pada hari  Selasa (28/6) sekira pukul 11.00 WIB berdasarkan laporan dari masyarakat di wilayah tersebut sering terjadi transaksi narkoba.

Pelaku kasus narkoba berinitial AW diamankan setelah Polres Karanganyar mendapat laporan di lokasi tersebut sering digunakan transaksi narkoba. Hal tersebut sangat meresahkan warga sekitar.

“Petugas langsung turun dan melakukan pengintaian hingga akhirnya petugas curiga dengan perilaku AW,” jelas Kapolres Karanganyar saat gelar perkara di Mapolres Karanganyar, Kamis (30/6).

Dalam penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita tujuh  paket sabu dengan berat total 4,16 gram yang dikemas dalam plastik berperekat yang di simpan di beberapa tempat seperti dompet, tempat rokok, dan dashbord motor.

Saat ini pelakunya sudah di amankan di tahan Polres Karanganyar untuk penyidikan lebih lanjut. Selain sebagai pengedar, pelaku juga seorang pengguna.

“Saat pelaku diamankan, ketika dilakukan tes urine hasilnya positif menggunakan narkoba,” jelas Kapolres Karanganyar.

Kepada pelaku, pihak Kepolisian akan kenakan pasal 114 (1) jungto pasal 112 (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman  pidana minimal 5 tahun penjara. (Bj24).

Advertisements