Home Headline Satlantas Polres Karangayar Sosialisasikan Operasi Simpatik

Satlantas Polres Karangayar Sosialisasikan Operasi Simpatik

image

Karanganyar,6/5 (Beritajateng.net) – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Karanganyar, Jawa Tengah, mensosialisasikan operasi simpatik Candi 2015, Senin (6/5).

Sosialisasi dilakukan dengan cara membagikan stiker dan juga melakukan  penempelan ratusan stiker terkait keselamatan lalulintas pada para pengguna jalan raya, baik roda empat, sepeda motor juga kendaraan umum seperti seperti bus malam.

Operasi Simpatik Candi 2015 digelar di wilayah hukum Polres Karanganyar dilakukan di wilayah padat kendaraan, tepatnya di depan Polsek Jaten  yang berdekatan dengan fly over Palur yang sedang dalam proses pembangunan. 

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Bambang Erwadi, menyebutkan sejak digelar mulai tanggal 1 April kemarin sampai hari ini sudah menemukan 150 pelanggar yang berpotensi rawan kecelakaan. 

“Diantaranya adalah pengendara yang menerobos lampu merah, mobil pickup yang mengangkut penumpanng juga angkutan umum yang mengangkut penumpang melebihi kapasitas,” jelasnya di sela-sela acara pemasangan stiker di fly over Palur, Senin (6/4/2015) sore.  

Menurut Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Edy  menjelaskan dalam rangka operasi simpatik ini semua komponen masyarakat bersama dengan Satlantas untuk bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Juga dilakukan pemasangan spanduk di sebar di wilayah Karanganyar.  

“Setidaknya setiap Polsek dipasang tiga spanduk,” lanjutnya. 

Pemasangan stiker juga ditempelkan pada salah satu mobil dinas milik Sekda Karanganyar, Samsi yang kebetulan melintas di jalur tersebut.
Mobil dinas plat merah bernomor polisi AD 6 F dihentikan untuk dilakukan pemasangan stiker keselamatan.  

Bahkan Satlantas Karanganyar  juga menghentikan salah satu bus malam jurusan Solo Jakarta untuk melakukan penempelan stiker dan berpesan agar selalu berhati-hati dalam berkendara. (BJ24).