Home Lintas Jateng Satlantas Polres Karanganyar Siagakan Petugas

Satlantas Polres Karanganyar Siagakan Petugas

Sidak kesiapan ruas tol Soker untuk digunakan sebagai jalur mudik.

Karanganyar, 22/6 (BeritaJateng.net) – Ruas jalan tol Solo-Kertosono (Soker), diperkirakan pada 29 Juni 2016 nanti siap dilalui para pemudik sebagai jalur alternatif ketika terjadi peningkatan jumlah kendaaraan yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak melalui Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo menghimbau bagi para pemudik yang akan melewati ruas tol Soker agar berhati-hari.

Selain banyak perlintasan yang cukup ramai di sepanjang ruas tol, pembangunan jalan tol juga belum sempurna. Karena pengecoran jalan tol bersifat sementara. Bahkan ruas jalan tol ini juga belum dilengkapi penerangan jalan juga rambu-rambu.

“Jadi ruas jalan tol hanya bisa dilewati saat lagi hingga sore hari saja,” paparnya kepada sejumlah wartawan di Karanganyar, Rabu (22/6/2016).

Mengantisi hal yang tidak diharapkan, Kasatlantas Polres Karanganyar akan menyiagakan petugas jaga di perlintasan yang dianggap rawan di sepanjang lintasan tol Soker.

Senada dengan Kasatlantas Polres Karanganyar, Pelaksana dari PT. Waskita kontraktor jalan tol, Sarjani membenarkan jika ruas jalan tol sepanjang Klodran – Pungkruk merupakan cor beton temporari atau sementara.

“Warga diminta ekstra hati-hati saat melewati ruas jalam tersebut.
Hanya sementara, mengejar bisa untuk jalur mudik tahun ini. Setelah itu akan kita bongkar lagi,” kata Sarjani.

Karena bersifat sementara maka secara teknis ketebalan cor beton ruas jalan tol hanya 6 centimeter tanpa ada tulangan besinya. Sehingga hanya kendaran kecil saja yang bisa melintas. Jika kendaraan besar lewat dikhawatirkan akan merusak ruas jalan. (Bj24).