Home Headline Satlantas Polres Demak Tutup Jalur Masuk Kota Demak

Satlantas Polres Demak Tutup Jalur Masuk Kota Demak

Satlantas Polres Demak Tutup Jalur Masuk Kota Demak

Demak, 6/7 (BeritaJateng.net) – Pelaksanaan PPKM darurat hari ke-4, Polres Demak bersama tim gabungan satgas covid -19 melakukan penyekatan di beberapa titik di Kabupaten Demak, salah satunya adalah di kawasan Bogorame yang merupakan sebagai akses masuk Demak Kota, Selasa.

Beberapa mobil luar Demak yang kedapatan bukan merupakan masyarakat asli Demak dan tidak memiliki keperluan mendesak masuk kedalam kota Demak tidak diperkenankan melintas, akan tetapi jika dapat menunjukkan surat hasil vaksin dipeebolehkan masuk.

“Terkait kendaraan yang memasuki wilayah Demak, kami menanyakan apakah masyarakat ini memiliki KTP Demak dan bila kedapatan bukan KTP Demak dan tidak memiliki surat vaksin maka kita minta untuk putar balik ke daerah asalahnya. Untuk sementara ada 8 kendaraan yang kami minta untuk putar balik” ucap Wakapolres Demak, Kompol Johan Budi Napitulu.

Selain mobil berplat luar Demak, dalam penyekatab tersebut juga dilakukan opetasi masker dimana bila ada pengendara yang tidak memilkki masket langsung dihentikan kemudian diberi peringatan dan diminta untuk memakai masker yang telah disediakan Polres.

Juga didapati seorang pengendara motor yang akhirnya diminta untuk swab ditempat karena didapati tidak memakai masket dan keadaannya terlihat pucat, terlebih pengendara bernama Ahmad Subari (20) tersebut melakukan perjalanan jauh dari Kecamatan Mranggen ke arah Kec Mijen dengan jarak antara 50 kilo.

“Saya membawa masker tali rusak, sehingga tidak saya pakai, apalagi saya terburu – buru” ucap Ahmad.

Persoalan penerapan PPKM Darurat untuk Kabupaten Demak memang terbilang menjadi tantangan sendiri bagi Polres Demak dan Tim Satgas Covid 19, karena banyak masyarakat dan pedagang yang mengabaikan prokes.

“Walau ada masyarakat yang abai dan seakan tak percaya pada covid 19, kami tetep melakukan himbauan dan sosialisasi yang humanis pada masyarakat tanpa henti bahwa covid 19 ini nyata dan ada hingga mereka sadar sendiri untuk menaati PPKM darurat ini,” pungkas Kasatlantas Polres Demak, AKP Fandy Setyawan. (BW/El)