Home Headline Satgas Covid-19 Bubarkan Peziarah Makam Raja Demak

Satgas Covid-19 Bubarkan Peziarah Makam Raja Demak

Petugas membubarkan peziarah di Masjid Agung Demak.

Demak, 8/6 (BeritaJateng.net) – Meskipun sudah terdapat himbauan atau larangan untuk melakukan kunjungan ketempat wisata religi oleh satgas covid-19 kabupaten Demak, masih saja banyak warga masyarakat yang masih nekat berkunjung tersebut salah satu contohnya di makam Raja Demak yang berada di kawasan Masjid Agung Demak.

Meski demikian kegiatan tersebut langsung dibubarkan jajaran petugas polres dan kodim Demak yang sedang berpatroli dalam rangka memutus matarantai covid-19.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama dengan lantang mengatakan jika pihaknya bersama satgas covid -19 akan menindak secara tegas kepada siapapun yang melanggar aturan prokes dimasa pandemi, mengingat imbauan dan surat edaran sudah kita sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan banyak orang yang berpotensi menyebarnya covid-19.

“Pastinya kita tindak tegas, untuk sementara waktu kita tegur pengurus atau pengelola tempat tersebut dengan harapan tidak diulang kembali,” tutur Kapolres Demak.

Untuk mengantisipasi agar tidak semakin bertambah jumlah masyarakat yang terpapar covid-19 di kabupaten Demak, jajaran satgas baik ditingkat kecamatan hingga desa, setiap hari akan melakukan operasi yustisi dengan sasaran kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, baik ditempat wisata religi hingga hiburan masyarakat.

“Semua tempat wisata baik wisata religi, pantai hingga tempat hiburan kita tutup selama batas waktu yang belum ditentukan,” tegas AKBP Andhika Bayu Adhittama.

Kapolres Demak menambahkan, selama pandemi covid-19 pihaknya tidak akan memberikan ijin apapun kepada masyarakat untuk menggelar hajatan atau hiburan lainnya, mengingat kabupaten Demak masih dalam zona merah covid-19. (BW/El)