Home Lintas Jateng SAR Lanjutkan Pencarian Dua Korban di Cengklik

SAR Lanjutkan Pencarian Dua Korban di Cengklik

LOGO BASARNAS

Boyolali, 20/2 (BeritaJateng.net) – Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian dua korban yang tenggelam di Waduk Cengklik Dusun Alang-alangan, Desa Senting, Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat.

Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian dua korban yakni Muhammad Arifin (23) dan Andri Wiranto (25) keduanya warga Kalicebong RT 01 RW 13 Keragilan Mojosongo Boyolali itu, di lokasi tengah Waduk Cengklik atau jaraknya sekitar 20 meter dari daratan, sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut Komandan SAR BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar selaku koordinator SAR gabungan, ada 95 anggota SAR dan delapan perahu karet telah diturunkan untuk pencarian kedua korban, sejak Jumat pagi hingga siang.

Namun, kata Kurniawan Fajar, tim SAR hingga kini belum menemukan dua korban yang tenggelam karena kondisi air di waduk Cengklik sangat keruh sehabis hujan.

“Tim SAR pencarian dua korban dimulai Kamis (19/2) sekitar pukul 15.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Pencarian dihentikan karena cuaca hujan deras di lokasi waduk,” kata Kurniawan.

Menurut dia, pencarian korban dengan cara penyisiran, penyelaman ada dua anggota tim selam, dan manuver atau memutarkan perahu karet dengan harapan korban bisa muncul ke permukaan air waduk.

“Tubuh korban diduga tertimbun tanah di dasar waduk atau tersangkut tanaman ganggang. Air yang keruh menyulitkan penyelam dalam pencarian korban,” katanya.

Kepala Polsek Sambi AKP Bambang Rusito di lokasi pencarian mengatakan, bahwa SAR gabungan baik dari Boyolali maupun luar daerah ikut membantu pencarian dua korban yang tenggelam saat memancing ikan di waduk Cengklik.

Dua pemancing harus meregang nyawa di Waduk cengklik tepatnya di Dusun alang-alangan, Desa Senting, Kecamatan Sambi, kemarin (19/2) pukul 14.00. Keduanya kalap saat memancing di tengah waduk.

Kedua korban yakni Andri Wiranto dan Muhammad Arifin dilaporkan tenggelam di Waduk Cengklik, Sambi Boyolali, pada Kamis (19/2) pukul 14.00 WIB. Korban diketahui memancing sampai ke tengah waduk atau jaraknya sekitar 20 hingga 50 meter dari daratan.

Namun, korban Andri saat sampai ke tengah waduk dan akan mengambil galahnya yang menancap ke dasar malah tercebur. Korban lain Arifin panik dan berusaha menolong Andri, tetapi keduanya justru tenggelam ke dasar wawuk yang kedalamannya sekitar empat meter itu, hingga sekarang belum ditemukan. (ant/BJ)