Home News Update Santri Diminta Nyengkuyung Pesta Demokrasi Pilgub

Santri Diminta Nyengkuyung Pesta Demokrasi Pilgub

Wakil Bupati Tiwi saat kunjungan Haul di Ponpes Mamba’ul ‘Ulum di desa Tunjungmuli Kec. Karangmoncol.
          Purbalingga, 18/1 (BeritaJateng.net) – Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ yang biasa akrab disapa Ibu Tiwi berharap Para Santri yang mondok di Pondok Pesantren Mamba’ul ‘Ulum di Desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018.
          “Saya minta nanti para Santri ikut nyengkuyung dan berpartisipasi dalam Pilgub Jateng yang Insya Allah dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, khususnya para santriwan dan santriwati yang sudah berumur dan memenuhi syarat,” ujar Wakil Bupati Tiwi saat kunjungan ke Ponpes Mamba’ul ‘Ulum di Desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol, Kamis (18/01).
           Kunjungan tersebut dalam rangka Haul ke-35 K.M. Husni bin K.M. Roni di Ponpes tersebut. Wakil Bupati Tiwi menuturkan bahwa Haul dapat dijadikan sebagai moment untuk mengenang jasa-jasa besar kebaikan yang telah dilakukan oleh Almarhum K.M. Husni bin K.M. Roni semasa hidupnya terhadap pendirian dan kemajuan Ponpes khususnya dan juga kemajuan di desa Tunjungmuli umumnya. “Kita doakan semoga Almarhum diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya serta diberikan tempat yang lapang dialam kubur” ungkap Wakil Bupati Tiwi.
           Wakil Bupati Tiwi juga menitip pesan kepada para generasi penerusnya agar dapat meneruskan perjuangan dan pengabdian yang telah dilakukan oleh Almarhum, sehingga apa yang telah dilakukan oleh Almarhum semasa hidupnya akan tetap hidup dan memberikan nilai kebaikan bagi masyarakat di Karangmoncol. “Syukur apa yang sudah dilakukan oleh Almarhum K.M. Husni bin K.M. Roni semasa hidupnya dapat ditingkatkan oleh para generasi penerusnya,” pinta Wakil Bupati Tiwi.
          Terpisah Kades Tunjungmuli Joko Pranoto menuturkan bahwa keberadaan Pondok Pesantren di Tunjungmuli telah memberikan dampak yang positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desanya. Di desa Tunjungmuli sendiri ada 4 Ponpes; Mamba’ul ‘Ulum, Darus Salam di Kadus I, Nurul Yakin di Kadus IV dan satu lagi di Kadus IV. “ Alhamdulillah keberadaan Ponpes di desa Tunjungmuli ini telah memberikan manfaat diantaranya tidak ada warga masyarakat yang buta huruf Al Qur’an, masyarakatnya jadi agamis serta Kamtibmasnya aman terkendali,” ungkap Kades Joko.
          Turut mendampingi Wakil Bupati Tiwi dalam kesempatan tersebut dari Dinkes, Dinkominfo, Kesra, Camat Karangmoncol beserta unsur Forkopimcam . Sedangkan penceramah dalam Haul tersebut diisi oleh KH. Mustofa Aqil Siroj (Syuriah PBNU) Pengasuh Ponpes PA-PI Khas Kempek Cirebon. (yit/El)