Home Headline Sandiaga Uno Kampanye Untuk Sudirman said

Sandiaga Uno Kampanye Untuk Sudirman said

SEMARANG, 4/03 (Beritajateng.net) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan akan intens ke Jateng untuk melakukan kampanye pemenangan pasangan Cagub/Cawagub Sudirman Said-Ida Fauziyah minimal satu bulan dua kali.

Sandiaga mengaku diperintah langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto untuk membantu pemenangan pasangan calon yang diusung koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN dan PKB ini.

“Ini perintah langsung pak Prabowo untuk membantu Pak Dirman dan Mbak Ida menang di Jateng,” ungkapnya kepada wartawan di Markas Perjuangan Merah Putih, Jalan Pamularsih Semarang, Minggu (4/3).

Sandiaga mengatakan, sebagai wakil gubernur, peran barunya di Jateng dalam upaya memenangkan Sudirman-Ida tidak melanggar aturan karena dirinya sudah mendapat restu dari Gubernur Anis Baswedan dan juga sudah mendapat ijin tertulis dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

“Saya disini bukan sopir gelap pak, karena ada surat tugasnya dan ada ijinnya pak,” ungkapnya disambut tawa Cagub Sudirman Said.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, Turunnya Sudirman Said, tokoh nasional yang memiliki kaliber dunia sebagai calon gubernur Jateng, memiliki tujuan untuk membuat percepatan pembangunan di Jawa Tengah, mensejahterakan masyarakatnya, pemerintahannya lebih bersih dan akan membuka banyak sekali lapangan kerja untuk masyarakat.

“Ini masih cukup waktu, masih ada 120 hari, saya punya keyakinan pak Dirman dan Mbak Ida peluangnya cukup besar untuk menang di Pilgub Jateng,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Cagub Jateng Sudirman Said mengatakan, Wagub DKI Sandiaga Uno adalah sosok yang mendorong tampilnya Mantan Menteri ESDM ini maju di Pilgub Jateng serta mengupayakan turunnya rekomendasi dari Partai Gerindra.

“Pak Sandi juga yang memiliki ide pembiayaan dengan cara saweran untuk membantu saya,” pungkasnya.

(NK)