Home Headline Sandiaga Uno Gagas OK OCE Ayo Obah Untuk Jateng

Sandiaga Uno Gagas OK OCE Ayo Obah Untuk Jateng

3569

SEMARANG, 04/03 (Beritajateng.net) – Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggagas program OK OCE Ayo Obah untuk masyarakat Jawa Tengah. OK OCE Ayo Obah sendiri merupakan sebuah sistem pelatihan, pendampingan dan penataan bagi wirausaha agar lebih berdaya saing tinggi dan maju.

“Ini rumusan dari apa yang kami lakukan di Jakarta untuk memberdayakan wirausaha di Jawa Tengah. Seperti ibu ibu ini kita beri pelatihan, pendampingan dari sisi permodalan dan persoalan lainnya, kita tempatkan di lokasi yang baik yang ramai tapi tidak di trotoar seperti ini,” ungkapnya sambil minum wedang ronde dan wedang roti di trotoar Jalan Jendral Sudirman Salatiga, Minggu (4/03).

Tujuan program OK OCE Ayo Obah sendiri, jelas Sandiaga, adalah agar para wirausahawan bisa lebih maju, lebih tinggi penghasilannya dengan cara dibantu pemasarannya dan juga dibantu permodalannya.

“Kita kan tahu sekarang ini ekonomi lagi susah nih, maka kita bantu permodalannya,” katanya.

Sandiaga terlihat menikmati suasana di kota sejuk Salatiga. Sandi menikmati Wedang Ronde dan Wedang Roti sambil berdialog dengan kedua penjualnya yakni Ibu Rohana dan Ibu Rozin tentang minuman khas Salatiga tersebut.

“Ini usaha kerakyatan, ekonomi akar rumput. Mudah mudahan bisa maju di Jawa Tengah, kejahteraannya bisa meningkat lagi,” katanya.

Wakil gubernur yang berpasangan dengan Anis Baswedan ini mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Cagub Sudirman Said untuk menerapakan program OK OCE Ayo Obah ini di Jawa Tengah.

“Saya yakin program ini cocok diterapkan di Jateng, Pak Dirman sepakat dengan pemikiran saya,” bebernya.

Kehadiran Sandiaga Uno di Salatiga mendapat respon positif dari masyarakat yang kebetulan melintas di sekitar jalan Jendral Sudirman. Banyak diantara mereka yang melihat Sandiaga sepontan mendekat dan melakukan foto selfie sambil mengacungkan dua jari.

Rencananya Sandiaga akan intens turun ke Jateng minimal satu bulan dua kali untuk mengkampanyekan pasangan Cagub Nomor 2 Sudirman Said-Ida Fauziyah.

(NK)