Home Lintas Jateng Sambut Ramadhan, Ribuan Anak Ikuti Kirab

Sambut Ramadhan, Ribuan Anak Ikuti Kirab

Ribuan anak sambut datangnya bulan suci Ramadhan
Ribuan anak sambut datangnya bulan suci Ramadhan
Ribuan anak sambut datangnya bulan suci Ramadhan

Kudus, 9/6 (Beritajateng.net) – Ribuan anak dari Taman Kanak-Kanan (TK), Kelompok Bermain (KB), SD, SMP, hingga SMA yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), Selasa (9/6)menggelar kirab menyambut datangnya bulan Puasa Ramadhan 1436 Hijriah. Dalam kirab tersebut, anak-anak mengusung spanduk dan poster bertuliskan ’selamat datang Ramadhan’, ’Ramadhan yang dirindukan tiba lagi’, dan ’selamat berpuasa’.

Sebelum kirab dimulai, ribuan anak-anak tersebut berkumpul di Alun Alun Kudus mulai pukul 07.00 WIB sambil menyaksikan pentas seni seperti menyanyi, menari, berpidato, tarian saman. Selesai pentas seni, sedikitnya 2000 anak-anak ini mulai melakukan kirab.

”Untuk anak-anak KB dan TK, berjalan dari Alun Alun ke jalan Sunan Muria sekitar 500 meter sedang anak SD hingga SMA menuju Jalan Jendral Sudirman selanjutnya menuju sekolahnya masing-masing,” terang Ketua Panitia Kirab Ramadhan Budi Harnoto.

Ditambahkan, siswa yang mengikuti kirab menyambut datangnya bulan puasa tersebut tampak sangat bahagia. Selain mengingatkan kepada keluarga akan datangnya bulan suci Ramadhan, anak-anak juga bermaksut mengingatkan masyarakat agar mempersiapkan diri dengan baik menyambut bulan yang penuh berkah tersebut.

”Ribuan siswa yang mengikuti kirab menyambut bulan puasa ini berasal dari sembilan sekolah. Para siswa yang ikut kirab ini nantinya juga menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan lebih baik dari ibadah serupa yang dilakukan sebelumnya,” imbuhnya.

Pengurus Sekolah JSIT Jateng Siti Faiza yang ikut hadir pada acara tersebut mengingatkan kepada para peserta kirab, untuk memanfaatkan bulan penuh berkah dengan memperbanyak amal dan ibadah. Dia mengajak anak-anak menyambut bulan puasa dengan penuh suka cita.

”Mari kita sambut bulan yang penuh berkah ini dengan memperbanyak amal dan ibadah. Dan jangan lupa, bulan Ramadhan harus kita sambut dengan penuh suka cita,” tegasnya. (BJ12)