Home Hiburan Sambut Ramadhan, Hotel Dafam Semarang Bikin Replika Unta dari Botol Bekas

Sambut Ramadhan, Hotel Dafam Semarang Bikin Replika Unta dari Botol Bekas

Marhaban Ya Ramadhan Replika Onta dan Pohon Kurma dari botol bekas disiapkan oleh Dafam Semarang menyambut bulan suci Ramadhan di lobby Hotel.

Semarang, 4/6 (BeritaJateng.net) – Hotel Dafam Semarang dalam menyambut bulan suci Ramadhan menghadirkan replika unta dan pohon kurma terbuat dari botol bekas air mineral yang ditata apik di lobby Hotel.

Public Relation Hotel Dafam Semarang Ari Gunarso menyampaikan bahwa kali ini, Hotel Dafam Semarang dalam menyambut bulan suci ramadhan sengaja menghadirkan suasana Arab dengan replika hewan Unta dan pohon kurma dari botol bekas air mineral.

“Menyambut bulan ramadhan kali ini, hotel Dafam Semarang membuat replika onta dan pohon kurma dengan menggunakan botol bekas air mineral,” ungkapnya.

Ari juga menjelaskan bahwa replika onta dan pohon kurma tersebut telah dipersiapkan oleh tim engineering dengan pengerjaan selama dua minggu. Replika ini berdiameter 1,63 meter dan memiliki tinggi 2,20 meter untuk Unta dan tinggi 3 meter untuk replika pohon kurma.

“Kita telah menyiapkan replika ini selama dua minggu, yang dikerjakan oleh tim enginering Hotel Dafam Semarang. Dengan tinggi 2,20 meter untuk onta dan tinggi 3 meter untuk pohon kurmanya, telah menghabiskan sekitar 600 botol bekas air mineral,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan mengumpulkan sekitar sebulan botol bekas tersebut, dan botol-botol tersebut kemudian di cat dengan warna hijau dan coklat.

Ari juga menambahkan bahwa pihaknya belum pernah membuat replika unta dan pohon kurma dengan menggunakan botol bekas. Sebelumnya Dafam hotel sudah pernah membuat replika lain seperti masjid, bedug dan replika lainnya.

“Kita memilih membuat replika Unta dan Pohon Kurma, sebab memang sebelumnya kita belum pernah membuatnya. Sebelumnya kita sudah pernah membuat replika bedug, masjid, dan lainnya dengan bahan yang berbeda juga,” tambahnya.(BJ06)