Home News Update Sambut Kemerdekaan RI, SMKN 1 Sayung Gelar Service Motor Gratis

Sambut Kemerdekaan RI, SMKN 1 Sayung Gelar Service Motor Gratis

403
0
Sambut Kemerdekaan RI, SMKN 1 Sayung Gelar Service Motor Gratis

Demak, 15/8 (BeritaJateng.net) – SMKN 1 Sayung mengadakan service motor gratis, Rabu (15/8/2017). Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72 itu, bekerjasama dengan PT Shell Indonesia.

Service gratis yang dilaksanakan di halaman sekolah selama dua hari mulai tanggal 15 – 16 Agustus 2017 tersebut, selain diperuntukan bagi guru, karyawan dan siswa SMKN 1 Sayung, juga melibatkan masyarakat sekitar.

Service gratis oleh siswa kelas XII jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) tersebut meliputi pemeriksaan kemudi, pembersihan filter udara, pembersihan karbu atau injektor, penyetelan celah katup, penyetelan rantai dan ganti oli dari produk sponsor.

Siswa yang didaulat sebagai mekanik, memeriksa secara seksama satu persatu kendaraan milik teman maupun gurunya.

Mereka dengan cekatan memperbaiki keluhan yang dirasakan oleh pelanggan dadakannya itu.

Kepala SMKN 1 Sayung, Sutoko, mengatakan, Kegiatan ini untuk memotivasi dan mengasah kemampuan ketrampilan anak dalam service sepeda motor. Selain itu juga membuka minat anak berwirausaha dalam bidang perbengkelan.

“Kegiatan servis gratis ini untuk memadukan ilmu di sekolah dengan dunia kerja. Jadi, siswa tidak hanya menerima teori saja, tapi juga langsung praktek untuk menguji kemampuannya,” katanya.

Servis motor gratis ini, sambung Sutoko, selain menyambut Kemerdekaan RI juga merupakan satu dari serangkaian acara hari jadi SMKN 1 Sayung ke 13 yang jatuh setiap tanggal 11 Agustus.

Selain service motor gratis, juga diadakan beraneka lomba antar kelas, bhakti sosial, donor darah dan jalan sehat.

“SMKN 1 Sayung bersama, berkarya dan bisa, untuk berbhakti kepada nusa dan bangsa,” tutupnya. (El)