Home News Update Sama-sama Dokter, Kedua Paslon Cabup/Cawabup Kendal Jalani Tes Kesehatan

Sama-sama Dokter, Kedua Paslon Cabup/Cawabup Kendal Jalani Tes Kesehatan

00456.MTS_20150729_110619.741
Kedua pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Kendal, saat berada di RSUD Soewondo Kendal guna melakukan pemeriksaan tes kesehatan, Rabu (29/7). 

Kendal, 29/7 (BeritaJateng.net) – Setelah kedua bakal cabup-cawabup mendaftarkan diri ke Kantor Komisi pemilihan Umum (KPU) Kendal, Selasa (28/7) lalu kini kedua paslon balon cabup-cawabup Kendal sama-sama melakukan pemeriksaan tes kesehatan di RSUD Soewondo Kendal, Rabu (29/7) siang.

Kedua Pasangan bakal cabup-cawabup ini datang secara bergantian. Pasangan Widya-Hilmi datang lebih awal sekitar pukul 07.30 WIB sampai di RSUD Soewondo. Sedangkan Pasangan Mirna-Masrur datang ke RSUD Soewondo hanya selisih beberapa menit saja.

Pasangan pertama yang datang untuk melaksanakan tes kesehatan yakni pasangan incumbent dr Widya Kandi Susanti yang berpasangan dengan Muhammad Hilmi Dimyati Rois. Selang satu jam kemudian, pasangan dr Mirna Annisa-Masrur Masykur datang untuk melaksanakan tes di ruang yang sama juga.

Ketua KPU Kabupaten Kendal Wahidin Said mengemukakan kedua balon cabup-cawabup wajib melakukan pemeriksaan tes kesehatan oleh tim dokter RSUD, sebaimana tahapan proses pilkada 2015.

Dikatakan, meski sama-sama bergelar dokter lulusan Fakultas Kedokteran Unisulla Semarang, dr Widya Kandi Susanti dan dr Mirna Annisa tetap melakukan tes kesehatan sebagai syarat pencalonan bupati dan wakil bupati Kendal.

“Kedua pasangan tersebut menjalani tujuh tes mulai kesehatan fisik hingga tes kejiwaan. Dan hasil dari tes kesehatan ini akan diserahkan pihak rumah sakit ke KPU Kendal pada tanggal 1 Agustus mendatang,” kata Said.

00409.MTS_20150729_110656.101

Menurutnya, Jadwal agenda pemeriksaan tes kesehatan terhadap kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Kendal hanya dilaksanakan sehari. Bertempat di ruang Cempaka RSUD dr Soewondo Kendal.

“Pasangan calon bupati dan wakil bupati ini melakukan pemeriksaan secara bergantian. Ada tujuh ruang pemeriksaan, mulai dari tes kesehatan fisik seperti telingga hidung dan tenggorokan, penyakit dalam hingga tes kejiwaan yang dilakukan oleh dokter spesialis penyakit jiwa,” imbuhnya.

Ketua Tim Kesehatan RSUD dr Soewondo dokter Rochmat mengatakan, ada tujuh pemeriksaan dengan melibatkan empat dokter spesialis termasuk spesialis patologi dan radiologi. “Hasil dari pemeriksaan kesehatan ini nantinya akan diserahkan kepada KPU Kendal sebagai syarat pencalonan,” katanya.

Dijelaskan Rochmat, bahwa hasil pemeriksaan tes kesehatan tersebut berupa surat rekomendasi terkait kondisi kesehatan baik jasmani dan rokhani yang dimiliki kedua pasangan balon cabup dan cawabup. Rencananya pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara bergantian dan marathon.

“Sebelum dilakukan pemeriksaan tes kesehatan, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati ini sudah diminta berpuasa terlebih dahulu sejak pukul 22.00 WIB, Selasa malam,” tandas Rohmat. (BJ019)