Home Headline Salah Satu Pelaku Penyanderaan Pondok Indah Warga Sragen

Salah Satu Pelaku Penyanderaan Pondok Indah Warga Sragen

Rumah kakak Samadi yang selama ini ditinggali Samadi bersama neneknya di Plupuh Sragen.

Sragen, 4/9 (BeritaJateng.net) – Kasus penyanderaan sebuah rumah di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (3/8/2106) salah satu pelakunya adalah Samadi (32) warga Dusun/Desa Dari RT 005, Kecamatan Plupuh, Sragen Jawa Tengah.

Ketua RT 05/03 Doto Martono mengakui selama ini warga Samadi sosok yang baik dan pekerja keras. Kadang saat musim nikah menjadi kru video shoting. Selebihnya kerjanya serabutan membantu tetangga yang membutuhkan tenaganya.

Selama ini, ucap Doto, Samadi tinggal bersama neneknya yang sudah berusia lanjut bernama Kartono Pania (80) yang kondisinya sering sakit-sakitan.

“Anaknya baik, pekerja keras. Istrinya jadi TKI di Hongkong. Jadi hanya berdua dengan neneknya,” jelasnya di Sragen Jawa Tengah, Minggu (4/9/2016).

Samadi berangkat ke Jakarta usai perayaan 17 Agustusan kemarin, diajak oleh tetangganya bernama Adijon Suyadi biasa di panggil Aji yang sudah sejak lama hidup di Jakarta.

“Saat itu Aji pulang dan menjemput ibunya akan dibawa ke Jakarta. Dan ternyata Samadi ikut juga,” ucap Doto.

Samadi yang selama ini dikenal baik oleh warga sekitar juga tidak pamit dan minta surat pengantar dari RT hingga Kelurahan dimana dirinya berdomisili saat ini.

Namun kabar dari tetangga dekatnya mengatakan Samadi hanya pamit tiga hari saja sama neneknya. Bahkan neneknya sempat melarang agar tidak pergi.
Namun Samadi nekat berangkat hingga akhirnya namanya muncul dan diduga sebagai salah satu pelaku penyanderaan Pondok Indah.

“Saat ini warga hanya kepikiran bagaimana nasib nenek Samadi usia dirinya ditangkap polisi,” pungkasnya. (Bj24).

Comments are closed.