Home Headline Sakit Tak Kunjung Sembuh, Rita Ceburkan Diri Di Sumur Hingga Tewas

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Rita Ceburkan Diri Di Sumur Hingga Tewas

185
Tim Sar melakukan evakuasi jenazah perempuan asal Jepara dari dalam sumur.

Jepara, 24/9 (BeritaJateng.net) – Rita Listiyowati Guwadi (50) perempuan warga Krasak RT 07/14 Desa Bangsri Kabupaten Jepara yang jatuh di dalam sumur pukul 11.20 WIB berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis(24/09/20).

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menceritakan kronologinya. Menurutnya, sekira pukul 09.00 WIB anak Rita Listyowati mencari keberadaan ibunya karena ada dua orang tamu yang mencari, setelah itu anaknya mencari kedalam kamar tidak ada selanjutnya mencari di kamar mandi juga tidak menemukan.

“Lantaran melihat sumur yang didekat kamar mandi dalam keadaan terbuka, anak Rita langsung mengecek dengan menggunakan senter, dan ternyata ibunya sudah berada didalam sumur dalam keadaan mengambang,” ungkapnya.

Korban dirumah sendirian dan mempunyai riwayat penyakit tuberkulosis (TBC) yang tak kunjung sembuh, diduga korban sengaja mengakhiri hidupnya dengan melompat didalam sumur.

Dengan informasi tersebut Basarnas pos Jepara memberatkan 1 tim rescue untuk melakukan operasi pertolongan disertai alat vertikal rescue.

Setelah upaya kurang lebih 30 menit korban berhasil dievakuasi dengan motode lowering 1 rescuer turun untuk mengikat tubuh korban selanjutnya ditarik dengan sistem lifting. “Dengan berhasilnya dievakuasi korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembai kesatunnya masing- masing,” tutupnya. (El)