Home Headline Sakit Tak Kunjung Sembuh, Mandor Gantung Diri

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Mandor Gantung Diri

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 2/3 (BeritaJateng.net) – Tidak tahan dengan sakit infeksi pada kaki kanannya, seorang mandor CV Nartan bernama Sularno (33) warga Jalan Kalibaru Timur RT 2 RW 9 Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Senin (2/3).

Jasad korban pertama kali ditemukan kakak kandungnya bernama Sunarwoto (39). Sunarwoto kaget ketika melihat adiknya tewas posisi tergantung dengan seutas tali yang terikat pada kayu tangga.

“Saya langsung teriak-teriak sambil menangis,” ujarnya.

Teriakan Sunarwoto didengar warga dan sontak warga pun berhamburan keluar untuk mengetahui keadaan korban.

“Bersama warga saya langsung lapor ke Polsek Semarang Utara,” imbuhnya.

Menurut Sunarwoto, sebelum tewas gantung diri ia sempat mendengar cerita dari seorang tetangga kalau adiknya itu sering mengeluhkan sakit infeksi pada kaki kanannya. Karena akibat sakit itu, ia tidak bisa bekerja.

“Tetangga bilang Dia (Sularno-Red) memang sempat curhat tentang sakitnya tidak sembuh-sembuh. Padahal sudah tiga bulan tidak masuk kerja, padahal katanya kalau tidak masuk terus akan di PHK,” ucapnya.

Sementar itu teman korban, Deni Sugiarto mengatakan, Sularno memang sakit sejak tiga bulan lalu dan diperbolahkan cuti sampai sembuh. Namun terkait akan diberhentikan dari kerjaannya tidak benar.

“Sularno memang mandor saya, sejak dia cuti yang menggantikannya. Tapi kalau kabar akan di PHK itu itu tidak benar, justru disuruh cuti itu supaya sembuh,” ujarnya di lokasi kejadian. (BJ04)