Home Headline Sadis !!! Ibu Muda Lahirkan Bayi dan Membunuhnya

Sadis !!! Ibu Muda Lahirkan Bayi dan Membunuhnya

Pelaku pembunuhan bayi dimintai keterangan polisi.

Cilacap, 13/6 (BeritaJateng.net) – Satuan Reserse Kriminal Polres Cilacap dan Polsek Nusawungu berhasil menangkap pelaku yang diduga telah membunuh dan membuang bayi yang telah dilahirkannya. Adalah CTR (20) yang ditangkap dirumahnya di Dusun Ampel Desa Karangtawang, Kecamatan Nusawungu Cilacap.

Penangkapan terhadap pelaku merupakan hasil penyelidikan dari kasus penemuan mayat bayi laki laki disamping rumah Kartimin (60) di wilayah Rt 4/3 Desa Karangtawang Kecamatan Nusawungu. Kartimin tak lain merupakan orang tua pelaku. Mayat bayi laki-laki ini ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik kresek.

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kasubbag Humas AKP R. Bintoro Wasono mengatakan, dari olah tempat kejadian perkara itu pihaknya mulai berhasil menemukan titik terang.

“Berdasar keterangan sejumlah saksi dan informasi yang dikumpulkan, kami segera melakukan penggeledah rumah milik Kartimin. “Saat dilakukan penggeledahan, di salah satu kamar kami menemukan dua buah botol kaleng sprite, dua buah botol kiranti serta bekas bungkus obat penggugur kandungan” kata Bintoro Wasono.

Penemuan barang bukti tersebut menguatkan dugaan tentang siapa pelaku pembunuh bayi tersebut. Kecurigaan mengarah pada CTR yang tak lain adalah anak kandung dari saksi Kartimin.

“Kami langsung menangkap CTR dan kita bawa ke Polres untuk diperiksa” tutur Bintoro.

Hasil pemeriksaan, pelaku mengkui bahwa mayat bayi itu memang anak yang dilahirkannya.

“Saat persalinan dilakukan sendiri di dalam kamarnya tanpa bantuan orang lain pada hari Rabu (8/6) sekitar pukul 23.00 WIB” jelas AKP Bintoro.

Katanya, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dengan pacarnya yang sekarang sedang bekerja di Malaysia. Pelaku nekat membuang bayi yang dilahirkannya karena takut diketahui oleh orang tua dan tetangganya. Namun tindakan kejinya muncul setelah melahirkan bayinya, pelaku mengambil kain handuk untuk membungkus si jabang bayi tersebut dengan dilapisi kais sarung bantal, selanjutnya dimasukan kedalam kardus.

Bungkusan bayi malang ini sempat disimpan semalam dibawah tempat tidur dan baru keesokan harinya pelaku mengubur buah hatinya ini di samping rumahnya sendiri. Ayah korban sebenarnya sudah mengetahui tindakan anaknya, ketika ia mencium bau busuk dari bungkusan palstik kresek yang berada di samping rumah.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal pasl 342 subsider 341 kuhp tentang merampas nyawa anaknya diancam karena melakukan pembunuhan anak sendiri dengan terrencana. Ancaman hukumannya 9 tahun penjara. (BJ33)