Home Headline Rutan Boyolali Siap Dititipi Terpidana Mati

Rutan Boyolali Siap Dititipi Terpidana Mati

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Boyolali,16/1 (Beritajateng.net) – Salah satu terpidana mati yang bakal dieksekusi pada 18 Januari mendatang Tran Thi Bich Hanh, menurut rencana akan dieksekusi di Boyolali. Rutan Boyolali pun siap apabila nantinya akan dititipi terpidana mati Tran Thi Bich Hanh.

Kepala Rutan Boyolali, Achmad Chudori, mengatakan, meskipun pihaknya siap menerima titipan terpidana mati, namun pihak rutan tidak melakukan persiapan khusus.

Dari pantauan, suasananya biasa saja. Tidak nampak aktifitas yang berlebihan terkait  persiapan eksekusi yang akan dilaksanakan 18 Januari 2015 mendatang.

Achmad Chudori sendiri mengaku, pihaknya belum menerima pemberitahuan terkait  pelaksanaan eksekusi terpidana mati. Bahkan terpidana Tran Thi Bich Hanh juga belum  dikirimkan ke Rutan Boyolali.

“Tahanan belum ke sini, masih ada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bulu Semarang,” jelasnya di Boyolali Jawa Tengah, Jumat (16/1/2015).

Tran Thibich Hanh merupakan terpinada mati yang divonis Pengadilan Boyolali. Diamana wanita kebangsaan Vietnam ini terbukti menyelundupkan sabu-sabu seberat 1,104 kg pada 19 Juni 2012 melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.(bj24)