Home News Update Rusak Parah, Jalan Letjend Sarwo Edi Wibowo akan Dibeton

Rusak Parah, Jalan Letjend Sarwo Edi Wibowo akan Dibeton

Jalan Rusak

Semarang, 4/3 (BeritaJateng.net) – Peningkatan Jalan Plamongansari-Mranggen, tepatnya Jalan Letjend Sarwo Edi Wibowo tahun 2015 ini akan segera diperbaiki Dinas Bina Marga Kota Semarang dengan konstruksi rigid pavement atau perkerasan beton semen.

Kabid Perencanaan Teknik Dinas Bina Marga Kota Semarang M. Teqi W mengatakan, peningkatan Jalan Sarwo Edi Wibowo dengan pagu anggaran Rp 6 miliar. Sedangkan konstruksi jalan berupa rigid, dengan panjang 660 meter, dan lebar 14 meter.

“Saat ini kondisi jalan di beberapa titik berlubang dan tergenang air hujan. Kemudian dilintasi truk-truk pasir galian c tonase berat, sehingga membuat jalan cepat rusak. Tak hanya itu di ruas jalan ini juga sering terjadi kecelakaan sehingga diprioritaskan,” katanya.

Dia menambahkan, pengerjaan jalan tersebut masih dalam proses lelang dan paling cepat pada Mei baru bisa mulai dikerjakan. Sedangkan anggaran pembangunan jalan sekitar Rp 6 miliar. Nantinya tinggi beton jalan sekitar total 40 cm.

Seperti diketahui, sejumlah jalan raya akan dibeton juga, yakni Jalan Woltermonginsidi, Jalan Rowosari dan Jalan Tlogosari Raya. (BJ05)