Home Hukum dan Kriminal Rumah Wartawati Wawasan Disatroni Maling

Rumah Wartawati Wawasan Disatroni Maling

Semarang, 2/1 (Beritajateng.net) – Rumah milik salah seorang wartawati Koran Wawasan, di Perum Hacenda Blok C nomor 9 Jangli, Tembalang, disatroni pencuri saat ditinggal berlibur bersama keluargannya.  Akibat pencurian tersebut diperkirakan Rita mengalami kerugian hingga lebih dari Rp10juta.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut kali pertama diketahui oleh penjaga komplek, perumahan Bowo pada Kamis (1/1) sekitar pukul 21.00 WIB. Pada saat itu Bowo merasa curiga karena melihat pintu rumah korban dalam kondisi terbuka dan slot pintu rusak.

Mengetahui hal itu, Bowo tidak mau gagabah dan langsung menghubungi suami Rita, Rahmat. Rahmat saat itu berada di Yogyakarta, sedangkan Rita, berada rumah orang tuanya di Temanggung.

 

Ketua RT setempat Munthoha Radityo, mengatakan, diduga pencurian tersebut dilakukan pada Kamis (1/1) sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.”Ada warga melihat gerbang rumah masih dalam keadaan terkunci sekitar pukul 15.30 WIB, dan ada juga yang melihat pintu terbuka setelah pukul 17.00 WIB. Awalnya dikira Ibu Rita sudah pulang,” katanya.

Tim Reskrim Polsek Tembalang, yang menerima laporan, Jumat (2/1) sore langsung melakukan identifikasi di Lokasi kejadian.

Diduga pelaku memotong gembok pintu gerbang, dan mencungkil pintu utama rumah menggunakan benda tajam. Pelaku juga mengacak-acak isi almari, laci, dan meja kerja. Berdasarkan pengakuan Rita, dia kehilangan satu paket perhiasan emas sekitar 10 gram dan kamera Nikon DSLR. Kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta. “Saat saya masuk rumah semua awut-awutan. Pakaian tersebar dilantai dan tempat tidur,” keluhnya.(Bj)