Home Headline Rumah Tertimpa Tebing Enam Meter, Pemilik Luka Berat

Rumah Tertimpa Tebing Enam Meter, Pemilik Luka Berat

Warga sedang membersihkan material longsor di Dukuh Tamansari Desa Tamanrejo, Kecamatan Sukorejo, Kendal. (BJ/DK)

Kendal, 08/12 (Beritajateng.net)– Sebuah rumah di Dukuh Tamansari Desa Tamanrejo Kecamatan Sukorejo, Kendal tertimpa tanah longsor dari tebing setinggi enam meter pada Minggu (07/12). Akibatnya rumah milik Muhyidin (60) tersebut terpaksa dirobohkan karena rusak parah dan nyaris rata dengan tanah. Kini kondisi tebing yang berada di belakang perumahan padat penduduk tersebut terancam menjadi korban berikutnya, karena mulai retak.

Selain menderita kerugian material, Muhyidin juga mengalami luka berat di kakinya akibat tertimpa material longsoran. Saat kejadian pria yang tinggal bersama istri serta keluarga anaknya tersebut sedang menonton televisi. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan beberapa saat kemudian rumahnya sudah rusak tertimpa longsoran dari tebing yang berada di belakang rumahnya.

“Istri, anak, dan menantu saya sempat menyelamatkan diri dari material longsoran yang menimpa rumah secara tiba-tiba. Saat kejadian, cuaca cerah dan tidak turun hujan,” ujarnya saat ditemui Beritajateng.net pada Senin (08/12).

Perangkat Desa Tamanrejo, Anis (40) menjelaskan banyak warga yang kini terancam menjadi korban berikutnya. Kondisi tebing saat ini sangat memprihatinkan dan sudah retak-retak.”Kami masih merencanakan relokasi warga yang terancam menjadi korban longsor. Sementara itu Pak Muhyidin dan keluarganya sudah kami ungsikan ke rumah tetangga,” jelasnya. (DK/pj)