Home Lintas Jateng Rudy Jamin Kota Solo Aman Dari Beras Plastik

Rudy Jamin Kota Solo Aman Dari Beras Plastik

Walikota Solo
Walikota Solo
Walikota Solo


Solo, 25/5 (BeritaJateng.net) – Kabar yang sempat beredar bahwa di Wonogiri ditemukan beras serupa dengan beras plastik pada awal tahun lalu  yang menurut pengakuan pedagang, beras itu didatangkan dari Solo dibantah dengan tegas oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Sebelum ada beredar kabar beras plastik di pasaran Rudy engaku pihaknya selalu melakukan pantauan terhadap para pedagang penjual beras. Terkait kualitas dan harga beras di pasaran. Dan sejauh ini hasil pemantauan beras di pasaran  tidak ada masalah.

“Tidak benar itu apa yang diutarakan pedagang di Wonogiri itu dapat beras itu dari Solo. Solo-nya mana dulu. Jangan-jangan itu dapatnya dari daerah lain di sekitar perbatasan Solo  dibilangnya dari Solo,” ungkap Rudy pada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (25/5/2015).

Hal itu menurut Rudy bukan hal aneh jika daerah lain selalu menyebut kota Solo agar lebih mudah dikenal. Padahal bisa jadi itu berasal dari wilayah yang berbatasan dengan kota Solo. Namun bagaimanapun juga Rudy tetap meminta pada masyarakat, terutama pedagang beras, untuk tidak ragu-ragu segera melaporkan jika suatu saat mendapati beras mencurigakan.

“Saya sudah perintahkan Dinas Perindustrian terus menerus melakukan pemantauan serta inspeksi mendadak (sidak) disejumlah lokasi penjualan beras, seperti di pasar legi agar eredam kekhawatiran di masyarakat,” lanjut Rudy.

Dan hasilnya ungkap Rudy, sampai sejauh ini tidak ditemukan indikasi adanya beras plastik. Sehingga masyarakat jangan panik. (BJ24)