Home News Update Rudy Enggan Tanggapi “Black Campaign’ Yang menyerangnya

Rudy Enggan Tanggapi “Black Campaign’ Yang menyerangnya

Fx Rudy

SOLO, 9/7 (BeritaJateng.net) – Munculnya dugaan kampanye hitam bermuatan SARA yang menimpa Calon Walikota yang diusung PDI Perjuangan,  FX Hadi Rudyatmo  ditanggapi santai oleh Rudy. Justru Rudy menilai bahwa munculnya black campaign beraroma SARA di jejaring sosial tersebut justru  menunjukkan bahwa pola pikirnya belum cerdas dalam berdemokrasi.

Rudy juga meminta pada semua pendukungnya agar jangan terprovokasi dengan adanya kampanya hitam yang tersebar di media jejaring sosial. Padahal itu merupakan kesalahpahaman terkait  statementnya yang menyatakan melarang PNS  mengadakan berbuka puasa yang dijadikan sarana untuk menjatuhkan dirinya.

Menurut Rudy, tujuan pelarangan berbuka bersama dikalangan PNS itu jika mereka menggunakan anggaran negara alias APBD (jadi bukan melarang mengadakan buka puasa). Agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang bisa  berpotensi terjadinya korupsi. Sayangnya itu dimanfaatkan pihak lain untuk menjatuhkan.

“Namun jika (berbuka) pakai dana pribadi silahkan, saya juga setiap hari buka bersama bersama kader-kader saya. Trus saya melarang itu dasarnya apa,” tanya Rudy. 

Meski dirinya dirugikan Rudy tetap berkeinginan untuk mengajak dan mengajarkan masyarakat agar sadar berdemokrasi dan memahami bagaimana itu demokrasi. Padahal cara berdemokrasi itu justru tidak menjatuhkan orang lain. 

Bahkan Rudy dengan tegas 
juga menyatakan bahwa pernyataan yang muncul di jejering sosial (soal statementnya tentang pelarangan berbuka) adalah pernyataanya yang muncul di berita (media) tapi hanya diambil sebagian saja dan bukan pernyataanya secara keseluruhan. (BJ24)