Home News Update Rudy dan Ahmad Purnomo Tungga Rekom Resmi Dari DPP PDI Perjuangan

Rudy dan Ahmad Purnomo Tungga Rekom Resmi Dari DPP PDI Perjuangan

Ahmad Purnomo2
Solo, 28/6 (BeritaJateng.net) –  Santer beredar berita bahwa pilkada di wilayah Solo eks Karesidenan Surakarta rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan  di berikan pada incubent termasuk di wilayah Surakarta dalam pilkada serentak pada Desember 2015 yang akan datang. 

Namun Ketua DPC PDI Perjuangan  FX. Hadi Rudyatmo masih belum mau terbuka terkait jatuhnya rekomendasi kepada dirinya dan Achmad Purnomo sebagai calon Wali Kota (cawali) dan calon Wakil Walikota (cawawali) yang akan diusung PDI Perjuangan.

“Kita tunggu hitam di atas putih saja. Saya itu orangnya tidak mau menyampaikan sesuatu sebelum ada keputusan resmi diatasnya (DPP PDI Perjuangan),” ungkap Rudy Minggu (28/6/2015).

Intinya, lanjut Rudy kemarin di panggil (DPP PDI Perjuangan) menanyakan siapa saja nama yang ada di bakal calon Walikota dan Wakil Walikota PDI Perjuangan. Termasuk bertanya tentang  Achmad Purnomo.  

“DPP itu memantau di masing-masing wilayah untuk melihat kader ini kinerjanya seperti apa. Jika ada tang tidak sesuai bisa saja mengambil kebijakan memiih  diluar dari  nama dari balon yang sudah diajukan oleh DPC PDI Perjuangan,” lanjut Rudy.

Sementara itu Ahmad Purnomo yang ditemui terpisah mengaku sangat kaget mendengar dirinya kembali di calonkan dengan FX. Hadi Rudyatmo sebagai calon wakil walikota, meski pada awalnya dirinya mendaftar sebagai bakal calon walikota. 

“Terus terang saya terkejut, bahwa  rekomendasi dari DPP PDI-P jatuh  pada posisi calon wakil walikota (Cawawali) dalam Pilkada Desember mendatang,” jelasnya belum lama ini.

Meski begitu, menurut Achmad Purnomo dirinya hanya menunggu keputusan resmi dari partai, dirinya sebagai petugas partai akan tunduk pada aturan yang sudah di tetapkan oleh PDI Perjuangan. (BJ24)