Home Lintas Jateng Rudi Sesalkan Penghentian Kompetisi

Rudi Sesalkan Penghentian Kompetisi

rudi

Solo, 27/4 (BeritaJateng.net) – Pembekuan PSSI yang berujung terjadinya kekisruhan antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), menurut Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo tidak perlu melibatkan presiden.

Rudi yang juga mantan Anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI menyatakan presiden tidak usah turut campur dalam konflik yang yerjadi saat ini, pasalnya pemerintah sepatutnya bisa menyelesaikan konflik melalui Menpora. Presiden sudah memilih seorang Menpora, jadi Menpora harus bisa menyelesaikan persoalan ini. Selain itu juga masih memiliki banyak lainya, seperti BOPI, KONI, KOI.

“Tidak perlu ikut campur (Presiden, Red.). Tidak berhak  mengurusi sepakbola, biarkan mengurusi negara, karena ini bukan ranahnya. Lha kalau Presiden ikut campur, buat apa negara ini memiliki Menpora,” tegas Rudi saat ditemui di kantor Balaikota Solo, Senin (27/4).

Sedangkan keputusan Menpora yang juga ikut melarang bergulirnya kompetisi persepakbolaan tanah air menurut Rudi, langkah tersebut  tidak pas, karena jika terjadi perselisihan maupun persoalan di dalam tubuh PSSI harus segera diselesaikan dan dicari jalan keluarnya, bukan melibatkan yang lainnya.

“Tetapi mohon maaf jangan melibatkan lain-lainnya lah. Jadi kalau ada persoalan di PSSI, carikan solusinya, jangan malah menghentikan kompetisi yang sudah berjalan, bukan malah dihentikan secara paksa,” sesal  Rudi.

Harusnya saran Rudi,  pihak Kemenpora  melakukan komunikasi dengan FIFA, apa saja sekiranya yang  yang harus di lakukan pembenahan dalam tubuh PSSI.

Rudi juga menilai kedepannya persepakbolaan akan seperti sedia kala. Hanya saja kepada Kemenpora maupun PSSI, untuk tidak menang sendiri. Semua harus di carikan solusinya.

“Perlu diingat, jika kompetisi berhenti, banyak sekali pihak yang dirugikan, salah satu yang terpenting yakni ikut berhentinya pembibitan pemain bola. Katanya saat SEA Games nanti targetnya juara,” pesan Rudi. (BJ24)