Home Headline Rudi: Kisruh Pembekuan PSSI, Harus Segera Cari Solusi

Rudi: Kisruh Pembekuan PSSI, Harus Segera Cari Solusi

image

Solo,20/4 (Beritajateng.net) – Kisruh dalam tubuh PSSI yang tidak menemukan solusi berujung pada pembekuan terhadap PSSI oleh  Menteri Pemuda dan Olah Raga 
Imam Nahrawi, membuat FX Hadi Rudyatmo yang juga mantan anggota   Komite Normalisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tahun 2011 angkat bicara.

Rudi yang sedari awal mengikuti polemik yang terjadi dalam tubuh PSSI mengungkapkan seharusnya  pemerintah itu mencari solusi terbaik terkait kisruh PSSI. Jangan sampai berlarut-larut. 

Memang benar pemerintah memiliki hak untuk membekukan PSSI, tapi juga harus dipikirkan solusinya terkait imbas dari pembekuan Kemenpora terhadap PSSI. 

“Pembekuan sah saja dilakukan oleh pemerintah, tapi yang harus di garisbawahi harus ada kejelasan terhadap kompetisi agar terus berjalan,” jelas Rudi di Solo Jawa Tengah, Senin (20/4/2015).

Bahkan, lanjut Rudi  pikirkan juga nasib klub sepakbola yang menaungi para pemain. Sponsor akan banyak yang mengundurkan diri dengan adanya konflik tersebut. Pembekuan PSSI ini perlu di carikan solusi yang terbaik. Jangan dibekukan  tanpa ada kejelasan. 

“Karena yang akan dirugikan adalah para pemain sepakbola, pelatih, masyarakat dan juga suporter yang selalu memberi dukungan pada klub pilihannya,” tegas Rudi.  

Seperti saat ini, lanjut Rudi. Saham milik Persis Solo baru mulai dijual. Bahkan tanggal 26 rencananya akan bertanding. Seandainya gagal bertanding kasihan pemain, pelatih juga para suporter. 

Dan hal yang paling utama, ungkap Rudi, PSSI dan Menpora segera ambil langkah duduk bersama merumuskan suatu solusi, langkah terbaik apa yang akan diputuskan demi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Jika solusi sudah didapat, targetnya PSSI pada  ASEAN GAMES 2018 harus bisa menduduki ranking 1. Kemarin baru bisa masuk 2 besar atau lima besar,” pungkasnya. (BJ24)